Beranda - Headline - Mendikbud Resmikan Gedung M. Yamin LPMP Sumbar

Mendikbud Resmikan Gedung M. Yamin LPMP Sumbar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang  – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Republik Indonesia Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.Ap resmikan gedung baru Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat, Kamis, 26 April 2018.

Gedung baru berlantai enam tersebut berkapasitas 100 orang dilengkapi dengan Lift, ruang kegiatan, kamar untuk menginap dan ruang makan yang setara dengan hotel berbintang.

Gedung baru tersebut diberi nama gedung Muhammad Yamin. Untuk saat ini LPMP Sumatera Barat sudah memiliki 2 buah gedung megah yang keduanya berlantai enam dengan total daya tampung peserta untuk kegiatan pelatihan secara keseluruhan 200 orang.

Dengan adanya gedung baru tersebut diharapkan untuk masa yang akan datang guru-guru kita yang akan mengikuti pelatihan bisa merasa senang dan nyaman di tempat yang representatif guna meningkatkan kompetensinya dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran untuk mencerdaskan anak bangsa.

Dalam sambutannya Mendikbud menyampaikan, dengan adanya gedung Muhammad Yamin ini, mudah-mudahan mutu dan penanganan pendidikan di Sumatera Barat juga bisa lebih bagus untuk masa yang akan datang, karena nama Muhammad Yamin merupakan nama tokoh besar dalam sejarah nasional bangsa Indonesia.

Acara peresmian dihadiri oleh Sesjen kemendikbud, Dirjen Dikdasmen Kemendikbud, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Rektor UNP, Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, serta Kepala Dinas Pendidikan kabupaten/kota se Sumatera Barat, dan para undangan lainnya.

Sehabis acara peresmian kegiatan dilanjutkan temuwicara dan mengunjungi stand pameran yang di gelar di LPMP Sumatera Barat dalam rangka kegiatan gebyar hari pendidikan nasional Tahun 2018.

Kegiatan gebyar pendidikan dimeriahkan dengan serangkaian kegiatan bazar buku murah oleh Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI), pemutaran film, pameran pendidikan, pojok literasi, lomba melukis dan mewarnai, mendongeng bagi guru, bengkel sastra dan bedah buku, pentas seni dan budaya, gelar wicara, senan bersama. Kegiatan dilaksanakan dari tanggal 21 sampai 27 April 2018 yang bertempat LPMP Sumatera Barat.
Kontributor Berita : Feri Fren

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...