Beranda - Headline - Menang, Selangkah Lagi Semen Padang FC Lolos ke Delapan Besar
Kegembiraan pemain semen Padang usai mencetak gol
Kegembiraan pemain semen Padang usai mencetak gol

Menang, Selangkah Lagi Semen Padang FC Lolos ke Delapan Besar

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com – Diiringi gerimis Tim Semen Padang FC berhasil mengalahkan tamunya, Persik Kendal 2-0 dalam lanjutan Liga 2, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Selasa, 18 September 2018 sore.

Dua gol kemenangan skuad asuh, Syafrianto Rusli dihasilkan Riski Novriansyah pada menit 45+2 dan 70.

Gol pertama berawal dari sepakan Rudi yang gagal ditangkap secara sempurna oleh penjaga gawang Persik Kendal, Herlian Alif Laksono.

Riski Novriansyah langsung menyambar bola rebound dan gagal dihadang oleh penjaga gawang, Persik Kendal.

Akibat gol tersebut, salah seorang pemain Persik Kendal mencak mencak. Entah apa sebabnya, kekesalan pemain ini juga dilapiaskan pada official Persik Kendal yang ada dipinggir lapangan.
Saat gol terjadi, pemain yang mencak mencak tersebut sedang mendapat perawatan dipinggir lapangan.

Kedudukan 1-0 untuk kemenangan sementara Semen Padang FC bertahan hingga wasit Priadi Liska dari Riau meniup peluit waktu jeda.

Riski kembali membuat Stadion H. Agus Salim Padang bergemuruh pada menit 70. Melalui umpan matang Ibrahim Sanjaya Riski berhasil mengelabui para pemain belakang Persik Kendal.

Bahkan dengan sekali sontekan penjaga gawang Persik Kendal juga berhasil dilewati. Dengan tenang striker subur Tim Kabau Sirah dengan enteng menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong hingga merubah skor 2-0 untuk keunggulan Semen Padang FC.
Pelatih Persik Kendal , Ricky Nelson Gideon Ndun usai pertandingan mengaku skuadnya kelelahan usai menghadapi PSPS Riau. “Kami kelelahan karena jalan darat dari Pekanbaru. Kami hanya bisa bermain sampai menit 70,” ujarnya.

Diakuinya juga, Babak kedua semen Padang bermain cepat. Apalagi kondisi lapangan licin lantaran diguyur hujan juga menjadi penyebab kekalahan.
“Kami tidak bisa main hujan. Ini acuan bagi kami untuk lima pertandingan berikutnya. Kami memang salah dari supporting,” ujarnya.

” Kami kurang orang didepan untuk menyerang. Kami masih ada 3 home, semoga dapat poin agar keluar degradasi.Lini tengah kita memang putus, transit jelek sekali,” ujarnya.

Sementara Pelatih Semen Padang FC, Syafrianto Rusli bersyukur pertandingan ini masih bisa menang. Syafrianto Rusli masih memiliki pekerjaan rumah terkait finishing.

Menurutnya, Pemain perlu jam terbang dan perlu lawan yang lebih berkualitas.
Dengan kemenangan ini, Semen Padang FC selangkah lagi lolos ke Delapan Besar. Karena, diwaktu bersamaan, pesaing terdekat, Persis Solo harus mengakui keunggulan Cilegon United

Semen Padang FC
Rendy Oscario; A. A. Ngurah Wahyu Trisnajaya, A.M. Bahtiar, Ibrahim Sanjaya; Fridolin Kristoforus Yoku/Rosad Setiawan(68), Leo Guntara, Manda Cingi, Rudi; Eliazer Thoncy Maran/Afriansyah (79) dan, Irsyad Maulana (C), Riski Novriansyah.
Pelatih : Syafrianto Rusli

Persik Kendal
Herlian Alif Laksono; Andrianto Oriza Eka Putra, Muhammad Alaikum Sobrina (C), Ramadhan Saputra/Sigit Meiko Susanto (75); Ade Suhendra, Fandi Ahmad, Fikri Adriansyah, Firdaus Janwar Amriyanto/ Rizki Kurniawan (62), Yus Arfandy Djafar; Achmad Ardiansyah, Andri Arianto/Dimas Galih Gumilang (56).
Pelatih : Ricky Nelson Gideon Ndun

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Peduli Lingkungan untuk Kemaslahatan

SPIRITSUMBAR.com – Untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mencintai lingkungan dan memberikan edukasi bagi ...