Beranda - Headline - Menang Lagi, Persela Lamongan Makin Jauh dari Zona Merah
Persela Lamongan vs PSM Makasar (foto pssi)
Persela Lamongan vs PSM Makasar (foto pssi)

Menang Lagi, Persela Lamongan Makin Jauh dari Zona Merah

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Lamongan – Persela Lamongan melanjutkan tren positifnya pada pekan ke-31 kompetisi Shopee Liga 1 2019, dengan menaklukkan PSM Makassar dengan skor 3-1 di Stadion Gelora Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12/2019).

Kemenangan meyakinkan ini merupakan kesuksesan Laskar Joko Tingkir -julukan Persela- untuk comeback, setelah sebelumnya PSM memimpin terlebih dahulu lewat gol Rizky Pellu di menit 31.

Namun, skuat asuh Nil Maizar ini bisa menyamakan kedudukan 1-1, setelah Rafael Gomes de Oliveira (Rafinha) sukses mengeksekusi penalti di menit 40. Selanjutnya, Persela menambah dua gol lagi di babak kedua, melalui Sugeng Effendi di menit 77 dan aksi Alex dos Santos Goncalves pada menit 90.

“Target yang kita inginkan tercapai, taktikal berjalan baik, terutama di babak 2,” ujar pelatih Persela, Nil Maizar pada wartawan usai pertandingan.

Istimewanya lagi, pencetak gol pamungkas di ujung laga, Alex memutus puasa gol setelah absen mencetak gol selama 12 laga.




“Dia pernah cerita dia sedih karena tidak cetak gol. Saya bangga juga, banyak orang mempertanyakan kemampuan dia. Mudah-mudahan dengan gol hari ini bisa memberikan kepercayaan dia,” ucap Nil Maizar.

Sanjungan juga disematkan Nil Maizar untuk gelandang enerjik asal Jepang, Kei Hirose, disamping juga menyampaikan rasa salutnya pada para penggawa Laskar Joko Tingkir.

Artikel Lainnya

loading…


“Kei luar biasa, dia pemain key player-nya tim ini, mudah-mudahan dia seperti itu sampai akhir kompetisi. Salut buat seluruh pemain,” tuturnya.

Baca : Semen Padang FC Bertahan di Liga 1, Ini Kalkulasinya

PSM Makassar kembali gagal meraih kemenangan laga tandang setelah takluk 1-3 dari Persela Lamongan dalam laga pekan ke-31 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Surajaya, Lamongan, Sabtu (7/12). Pelatih PSM, Darije Kalezic mengatakan, timnya kalah karena kehilangan konsentrasi.

Baca : Misi Persela Lamongan, Menjauh dari Kejaran Rival

“Pertandingan ini sama saja dengan away yang sudah kita lakukan. Kami unggul dalam penguasaan bola. Sayangnya banyak pemain yang kehilangan fokus dan konsentrasi. Tidak ada yang memperkirakan gol kedua dari Persela,” kata Kalezic.

Baca : Menang Dramatis, Timnas U-23 Lolos ke Final

PSM Makassar unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Rizky Pellu. Kemudian, Persela menyamakan kedudukan lewat penalti Rafael Oliveira sebelum turun minum. Persela kemudian memastikan kemenangan lewat dua gol di babak kedua oleh Sugeng Efendi dan Alex dos Santos.

Baca Juga : 17 Paket Ganja Diamankan Polisi

Kalezic mengatakan, kekalahan PSM bukan karena kalah kualitas pemain, melainkan kesalahan dari para pemainnya.

“Kita buat kesalahan dan kita kemasukan, karena itu kami kalah di pertandingan ini bukan karena kualitas pemain lawan. Banyak pemain yang tidak fokus dalam waktu yang lama, kita memperlihatkan kelemahan kita,” ungkap Kalezic.

Baca Juga : Satpol PP Kota Padang Amankan Pelaku Mesum





Pemain PSM Makassar, Rizky Pellu mengatakan ia dan rekan-rekannya sudah bekerja keras. Hasil ini, kata dia, tentu mengecewakan tapi ia menolak untuk menyerah.

“Kami sebagai pemain sudah bekerja keras. Kekalahan ini tentu mengecewakan. Beginilah sepak bola, kalau kehilangan konsentrasi semuanya bisa terjadi. Tapi kami tetap semangat, dan selamat untuk Persela,” kata Rizky Pellu.(Salih/Rel)

 



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...