Beranda - Headline - Media Gathering Pertamina, Bercanda Ria di Tanah Sunda
Media Ghatering Pertamina, Menikmati suasana Tangkuban Perahu
Media Ghatering Pertamina, Menikmati suasana Tangkuban Perahu

Media Gathering Pertamina, Bercanda Ria di Tanah Sunda

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Rasa takjub dilapiaskan melalui kamera, yang diiringi dengan canda dan tawa. Malahan, berbagai kreasi dan  gaya diabadikan dalam kilauan lensa. Hanya waktu yang bisa membatasi keceriaan puluhan wartawan saat menikmati indahnya Tangkuban Perahu.

Momentum menikmati keindahan alam tanah Pasundan benar benar dinikmati para praktisi pers. Mereka berasal dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Riau dan Kepulauan Riau (Kepri). Kegiatan yang berlangsung,  sejak Kamis (20/6/2019) sampai Sabtu (22/6/2019) itu dibungkus dalam Media Gathering Pertamina MOR I.

Usai mengunjungi kawasan yang terkenal dengan legenda Sangkuriang tersebut, para wartawan juga diajak menjambangi Terminal Wisata Grafika, Cikole. Dikawasan ini, para pemburu berita ini diberi kesempatan untuk uji nyali, melalui permainan outbond dan adventure. Mulai dari olahraga turun tebing, flying fox, jembatan tali dua, jembatan burma dan paint ball. Bagi yang ingin adventure juga tersedia motor trail dengan lokasi menantang. Cuma untuk permainan satu ini, anda harus mengeluarkan kocek sendiri sebesar Rp150 ribu.




Lokasi lain yang menjadi target kunjungan adalah Lodge Maribaya, wisata foto yang memanjakan pengunjung dengan sudut dan background yang indah. Juga, floating market dengan kuliner dan aneka spot menarik, serta pusat belanja Cihampelas.

GM PT Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, Unit Manager Communication & CSR, Roby Hervindo larut dalam suasana goyang di acara gala dinner
GM PT Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, Unit Manager Communication & CSR, Roby Hervindo larut dalam suasana goyang di acara gala dinner

Hal yang paling menarik, tentu saja acara puncak,  gala dinner di Villa Air Natural Resort Lembang.  Temu ramah bersama Genaral Manager (GM) PT Pertamina MOR I, Agustinus Santanu Basuki, Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo dan para Pejabat Pertamina MOR I sambil menikmati kambing guling. Apalagi, temu ramah diiringi dengan musik angklung khas Sunda dengan doorprize, membuat suasana semakin akrab. Tak terasa, suasana meriah berhasil mengalahkan cuaca Lembang dengan kedinginan 13 derajat celsius.

Unit Manager Communication & CSR MOR I, Roby Hervindo mengatakan sebelumnya media gathering Pertamina MOR I juga sudah dilaksanakan pada 2017 lalu, dan kembali lagi digelar selama tiga hari dua malam tahun ini tepatnya di Kota Bandung.

Uji nyali dengan tali ganda
Uji nyali dengan tali ganda

“Tahun ini kita melaksanakan media gathering bersama seluruh pewarta dari Provinsi Sumut, Sumbar, Kepri, Riau dan Aceh. Kita mengunjungi Kota Bandung selama tiga hari dua malam tujuannya disamping untuk mempererat komunikasi dan sinergi bersama kawan-kawan pewarta tentu kita juga nanti ada sesi sharing mengenai informasi terakhir yang ada di Pertamina terutama Pertamina Mor I Sumbagut,” ujarnya, Kamis (20/6/2019).

loading…


Lebih lanjut, Roby menyatakan memilih kota Bandung karena kreatif dalam mengelola sumber daya alamnya. “Kita memilih Kota Bandung, karena kita melihat kota ini merupakan salah satu kota yang kreatif mengelola sumber daya yang terbatas. Sumber daya alam yang tidak terlalu banyak tapi mereka (masyarakat) kreatif mengelolanya sehingga bisa menjadi tempat wisata yang menarik,” ujarnya.

Total awak media yang ikut serta dalam kegiatan ini berjumlah lebih kurang 70 orang yang terdiri dari lima provinsi yakni Propinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Propinsi Sumatera Utara (Sumut), Sumatera Barat (Sumbar), Kepulauan Riau (Kepri) dan Riau.

“Kita harapkan nanti kita juga bisa berkaca, terutama untuk menjadikan masukan bagi Pertamina Mor I untuk nanti mengelola dan mengembangkan UKM-UKM kita yang ada kaitannya dengan dunia pariwisata, kuliner, craft,” ujarnya.

Bersantai melepas penat
Bersantai melepas penat

Dia berharap kedepan tentunya dengan forum seperti ini semakin mempererat komunikasi, sinergi. “Pewarta semakin memahami tentang bisnis Pertamina dan nanti akan ada acara sharing didalamnya,” ujar Roby. (Salih)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HBA, Kajari Sijunjung Potong Tumpeng

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung -Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman Kantor ...