Beranda - Pariwisata - Budaya - Masyarakat Tumpah di Alek Nagari Tebing Tinggi

Masyarakat Tumpah di Alek Nagari Tebing Tinggi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pulau Punjung – Acara Alek Nagari Tebing Tinggi yang diselenggarakan di Rumah Gadang Nagari Tebing Tinggi, Selasa (10/7/2018), berlangsung meriah dan semarak.

Masyarakat tampak tumpah ruah menyaksikan Alek Nagari yang juga disandingkan dengan acara Festival Silek Sonsong se Sumatera Barat itu.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, tampak hadir dalam acara yang turut bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dharmasraya tersebut.



Pada kesempatan itu, Wakil Bupati atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat karena telah berhasil melaksanakan acara ini dengan begitu semarak.

“Semoga ini dapat menjadi motivasi bagi nagari lain. Karena kalau tidak kita meriahkan acara seni dan tradisi kita, maka hal ini akan hilang akibat pengaruh globalisasi teknologi yang tidak bisa dibendung saat ini,” ujar wakil bupati.

Kepada dinas terkait, Wabup juga berharap agar dapat menjadikan acara ini sebagai agenda tahunan. “Sehingga seni-seni dan budaya kita yang sudah pudar itu dapat terangkat kembali dan membawa dampak yang positif terhadap masyarakat dan daerah kita,” pungkas wabup. (eko)


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...