Beranda - Berita Pilihan - Masyarakat Sumbar Punya Jati Diri
Nasrul Abit di acara baralek gadang
Nasrul Abit di acara baralek gadang

Masyarakat Sumbar Punya Jati Diri

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com  – Kelompok Rumah Gadang Bandung mengadakan “Alek Rumah Gadang” bersama fakultas Ekonomi dan Bisnis Telkom Universitas Bandung yang di Buka secara resmi oleh Wakil Gubenur Sumatera Barat Nasrul Abit, di Aula Telkom University Bandung, Minggu (1/12/2018).

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan kreatifitas mahasiswa memang tidak ada batasnya apalagi mahasiswa Minang yang ada di Universitas Telkom Bandung yang mengelarkan acara mendekatkan antara ranah dan rantau.

Kreatif mahasiswa generasi muda tanda adanya perhatian dan kecintaan terhadap kampung halaman serta upaya melestarian nilai-nilai budaya oleh generasi muda Sumatera Barat di perantauan.

Suguhkan pegelaran seni oleh unit kegiatan mahasiswa Rumah Gadang universitas Telkom sangat luar biasa sekali perpaduan kebudayaaan Minang dan kreatifitas kaum milenial tampa menghilangkan nilai-nilai dan kekayaan budaya yang dimilki oleh Ranah Minang, ungkap Wagub Nasrul Abit

Wagub Nasril Abit juga menambahkan, pegelaran kesenian yang dipersembahkan oleh mahasiswa Universitas Telkom Bandung ini memperkuat kembali kepedulian kaum muda untuk selalu menjaga dan melestarikan budaya Minang dimana pun berada selalu menjadi kebanggaan kita bersama.

Setiap generasi minang mesti selalu menjaga adat budaya serta berpegang teguh kepada syariat Islam menjauhi narkoba dan tidak terlibat LGBT.

Apapun yang akan mempersulit dan menghalangi menyelesaikan pendidikan di Universitas Telkom karena sangat disayangkan kaum muda yang telah mendapatkan kesempatan yang sangat berharga ini dirusak oleh hal-hal yang tidak dibenarkan oleh agama, himbau Nasrul Abit.

Ketua UKM Rumah Gadang Alek Mulia Hanif, dalam kesempat itu menyampaikan kegiatan Alek Rumah Gadang ini merupakan inisiatif dalam membangun antara ranah dan rantau, dan berharao generasi muda perantau tidak melupakan budaya dan nilai-nilai budi perkerti sebagai urang minang.

Kehadiran pak Wagub Nasrul Abit memberikan kami semangat dan suport mewujudkan perhatian pemerintahan Sumatera Barat selalu peduli akan generasi muda yang sedang mearantau menuntut ilmu menjaga nama baik kampung halaman nan ta cinto, ujarnya bangga

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Khatam Bukan Berhenti Baca Al Quran

SPIRITSUMBAR.com – Membaca dan memahami Qur’an sangat perlu sekali Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt ...