Beranda - Berita Pilihan - Masrul: Hadang Maksiat Dengan Kreatifitas

Masrul: Hadang Maksiat Dengan Kreatifitas

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Globalisasi telah menimbulkan kecemasan sebagaian besar orang tua. Mereka seperti ketakutan, lantaran pengaruh yang luar biasa, terutama dengan kehadiran media sosial ditangan mereka.

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) tidak hanya berdampak positif, namun juga akan menghancurkan generasi ke depan. Peran orang tua sangat penting, agar generasi bangsa tidak teracuni oleh ganasnya iptek.

Memang, melalui teknologi dan informasi digenggaman mereka, secara otomatis berbagai dampak negatif sudah berada dalam diri mereka. Apalagi, pemerintah seperti belum mampu memberangus, situs-situs yang membahayakan mental generasi masa depan bangsa tersebut.

Anggota DPRD Padang, Masrul tidak menampik berbagai persoalan akibat perkembangan teknologi informasi tersebut. Menurutnya, peran orang tua sangat penting agar para generasi tersebut tidak terjerumus oleh dampak negatif perkembangan teknologi. “Orang tua harus mengawasi anaknya dan selalu berinteraksi dengan mereka. Kapan perlu lakukan diskusi setiap ada waktu,” ujar Anggota Komisi II DPRD Padang ini.

Lebih dari itu, Kader PAN ini menyarankan para orang tua, harus mencarikan kesibukan pada anaknya, terhadap hal-hal yang positif. “Beri mereka kreatifitas sesuai dengan bakat yang dimiliki. Agar mereka tidak terjebak dengan pergaulan yang tidak benar,” ujarnya, Rabu (30/9)

ZETRI

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Waka Polres Kompol Asnita memperagakan BB narkoba.( foto Yetti Harni)

Polres Padang Panjang Ungkap Tiga Kasus di Awal Januari 2020

SpiritSumbar.com, Padang Panjang – Di sepenggal Januari 2020 ini jajaran Polres Kota Padang Panjang berhasil ...