Beranda - Headline - Maskot Porprov Sumbar ke 15 di Launching
Wagub Sumbar Lauching Maskot Porprov ke 15 di Padang Pariaman
Wagub Sumbar Lauching Maskot Porprov ke 15 di Padang Pariaman

Maskot Porprov Sumbar ke 15 di Launching

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Parit Malintang – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) memperkenalkan 2 lambang penting iven Pekan Olahraga Provinsi (Porprop) ke 15, di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman di Parit Malintang, Senin (29/1/2018) sore.

Kedua lambang tersebut adalah Maskot Porprov XV  yang akan dilaksanakan November 2018 nanti di Pariaman.  Lambang yang diperkenalkan itu bernama Si Kambia yang berasal dari kata-kata Karambia alias Kelapa. Sedangkan, Logo Porprov berbentuk persegi empat hitam dengan gambar depan orang berlari.

Perkenalan atau launching maskot dan logo Porpov itu dilakukan langsung oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit didampingi Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni dan Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful, SH, M.Hum dan undangan lainnya.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan cepatnya acara launching maskot dan logo Porprov XV jauh lebih baik. Karena, Panitia Pelaksana Porprov sebelumnya, umumnya memperkenalkan maskot dan logo pada bulan Maret.

“Keberanian lebih cepat mengumumkan logo ini menunjukkan bahwa Padang Pariaman tampak sudah siap untuk menggelar POR-Prov ini. Jujur, saya salut dengan Pak Bupati,” ujar Wagub.

Sebelumnya Bupati Ali Mukhni juga menyampaikan beberapa kali pujian terhadap Wagub Nasrul Abit. Menurut Ali Mukhni, Wagub Nasrul Abit sangat peduli dan banyak memberi masukan kepadanya dalam berbagai hal. Dalam masalah POR-Prov misalnya, Wagub Nasrul Abit disebut Ali Mukhni sebagai orang yang sangat sering memberi masukan dan juga menanyakan banyak hal tentang kesiapan Porprov tersebut.

“Jujur pula karena dukungan yang luar biasa ini saya tetap ingin agar acara Pembukaan POR-Prov nanti dilaksanakan di Main Stadium di Lubuk Alung. Tujuannya tak lain adalah untuk menunjukkan kepada semua kabupaten kota peserta Porprov bahwa inilah megahnya buah karya pemimpin Sumatera Barat saat ini yakni Pak Gubernur dan Pak Wagub Nasrul Abit,” ujar Ali Mukhni.

Di bagian lain Ali Mukhni juga menyampaikan terimakasihnya kepada semua anggota DPRD Kab. Padang yang dengan kompak mendukung pelaksanaan Porprov ini di Pariaman. “Meski saat ini persiapan kita baru sekitar 70 sampai 80 persen, namun dengan adanya dukungan penuh dari para anggota dewan, yang telah meluluskan permintaan anggaran sebesar Rp50 miliar untuk ini, Insya Allah kita yakin Porprov akan berlangsung lancar. Bahkan saya juga punya keyakinan Padang Pariaman akan bisa menjadi juara umum nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan terpisah Ketua Umum KONI Sumbar Syaiful SH, M.Hum menyebutkan dengan keberanian Padang Pariaman selaku Panitia Porprov memperkenalkan maskot dan logo yang akan dipakai nanti juga telah memberikan kepastian kepada semua kabupaten kota di Sumbar bahwa Padang Pariaman benar-benar sudah siap untuk melaksanakan Porprov.

“Kami tentu juga harus mengingatkan bahwa masih banyak yang sudah harus dikerjakan dan diselesaikan dari sekarang. Terutama sekali venue-venue cabang olahraga terutama Main Stadium di Lubuk Alung. Namun begitu Insya Allah, kita di KONI Sumbar siap untuk terus mendampingi panitia dalam mensukseskan Porprov ini,” ujar Syaiful. (Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Isa Kurniawan

Wasit dan Kontestati

Isa Kurniawan, Koordinator Komunitas Pemerhati Sumbar (Kapas) Setelah digelar beberapa pertandingan di Piala Dunia 2018 ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close