Beranda - Berita Pilihan - Masjid Al Quwait Tutup 2018 Dengan Tausiyah dan Muhasabah

Masjid Al Quwait Tutup 2018 Dengan Tausiyah dan Muhasabah

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Berbagai upaya terus dilakukan demi membasmi maksiat. Malahan, menghindari hura hura, Walikota Padang mengeluarkan himbauan agar memanfaatkan masjid dan musholla untuk mendekatkan diri pada Sang Pencipta diakhir 2018 ini.

Menindaklanjuti himbauan tersebut, Pengurus Masjid Al Quwait bakal menggelar dzikir, tausiyah dan muhasabah di penghujung tahun ini.

Ketua Masjid Al Quwait, Saribulih mengaku memang sangat sulit untuk menghilangkan sifat hura hura dalam menyambut tahun Masehi. Apalagi, ujarnya, kadangkala orang tua juga mengakomodir budaya yang merusak generasi tersebut.

“Kita juga heran, masih ada orang tua yang mengajak anaknya jalan jalan ke berbagai tempat untuk menyambut tahun. Mudah mudahan ini tidak berlanjut. Apalagi, sudah banyak juga yang menyadari, hal tersebut kurang baik,” ujarnya, Jumat, 28 Desember 2018.

Dia berharap, himbauan walikota ini benar benar dimanfaatkan kaum muslim dengan mengajak keluarganya meramaikan masjid untuk berzikir dan muhasabah.

“Kita di Masjid Al Quwait juga menggelar dzikir, tausiyah dan muhasabah. Mudah mudahan ini betul-betul dimanfaatkan oleh umat Islam untuk introspeksi diri selama menjalani kehidupan di tahun 2018 ini,” ujar Saribulih yang juga kembali dipercaya sebagai Ketua RT 04 RW 11 Kelurahan Banuaran ini.

Dzikir, tausiyah dan muhasabah ujarnya, akan dipandu oleh Ustadz Masril, S.Ag, MA. Sementara, kegiatan akan digelar Senin, 31 Desember 2018, Ba’da Isya.

“Mari kita dekatkan diri pada Allah. Apalagi musibah sudah datang silih berganti di negeri yang kita cintai ini,” (Zetri)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Guru Pessel Ikuti Seleksi Subtansi Calon Kepala Sekolah

SPIRITSUMBAR.com – Dalam rangka meningkatkan kualitas pengelolaan sekolah, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pesisir Selatan ...