Beranda - Headline - Mardiansyah, Ketua DPRD Padang Panjang
pengambilan sumpah ketua DPRD Padang Panjang
pengambilan sumpah ketua DPRD Padang Panjang

Mardiansyah, Ketua DPRD Padang Panjang

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Mardiansyah resmi memimpin lembaga DPRD Kota Padang Panjang periode 2019-2024. Riki, sapaan Mardiansyah diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Padang Panjang, Supardi dalam rapat pleno DPRD piminan sementara, Erizal di Gedung DPRD setempat, Senin (23/9/2019).

Bersama Mardiansyah, Anggota DPRD dari Partai PAN itu, juga diambil sumpahnya dua orang Wakil Ketua DPRD yakni Yulius Kaisar (Gerindra) dan Imbral (Nasdem). Mardiansyah dan Imbral merupakan wajah baru di pimpinan DPRD Padang Panjang, Yulius pernah jadi Wakil Ketua DPRD pada periode sebelumnya.

Untuk diketahui, pada Pemilu Legislatif 2019 di Padang Panjang, kota kecil 23 KM2 dengan penduduk sekitar 56.000 jiwa itu, Partai PAN tampil sebagai pemenang pertama dengan perolehan 4 kursi, disusul Gerindra 3 kursi dan Nasdem 3 kursi.



Usai pengambilan sumpah Pimpinan DPRD itu, ketua sementara DPRD yakni Erizal (juga dari PAN) menyerahkan palu DPRD kepada Mardiansyah. Terus, Mardiansyah sesuai arahan protokol duduk di kursi pimpinan DPRD. Sedang Erizal gabung duduk dengan 17 anggota DPRD 2019-2024 lainnya.

Artikel Lainnya

loading…


Hadir di antara ratusan undangan pada kesempatan ini antara lain duet Walikota/Wakil Walikota Padang Panjang, Fady Amran – Asrul, Anggota Forkopimda, Sekda Sony Budaya Putra beserta para pejabat Eselon-II dan III, Camat dan Lurah kota itu, elit partai PAN dari beberapa daerah di Sumbar dan pemuka masyarakat.

Pidato perdana Mardiansyah selaku Ketua DPRD Kota Padang Panjang terlihat hemat statemen. Mardiansyah menyampaikan ucapan syukur kepada Allah. Ucapan terimakasih kepada orang tua, keluarga, pengurus PAN, wilayah dan kota itu, serta sema pihak terkait atas terwujudnya pengambilan sumpah pimpinan DPRD tersebut.

Kepercayaan yang diberikan kepadanya memimpin DPRD kota itu, Insya Allah akan dijaga dan dijalankan dengan baik sesuai aturan berlaku. Yang cukup menarik, di awal sambutan, dia menginformasikan bahwa Ali Mukhni (Ketua DPW PAN Sumbar), Inya Allah akan maju sebagai calon gubernur Sumatera Barat 2020.

Walikota Fadly Amran di antara sambutannya, selain menyampaikan ucapan selamat, menyebut pengambilan sumpah dan janji pimpinan DPRD kota itu, menandai bisa cepat berkegiatannya DPRD hasil Pilleg 2019 tersebut. Sebab, banyak kegiatan memang sudah menunggu, salah satu pembahasan RAPBD 2020 Kota Padang Panjang.

Sebelumnya, DPRD Padang Panjang di bawah ketua sementara Erizal, juga sudah dibentuk fraksi-fraksi DPRD. Rinciannya menurut Seksetaris DPRD Zulkifli melalui Kabag Fasilitasi Persidangan, Davidson, terdiri Fraksi PAN dengan Ketua Erizal, Fraksi Gerinda PKS (ketua, Yudha Prasetia).

Berikut, Fraksi Nasdem Bulan Bintang (ketua Kiki Anugerah Dia), Fraksi Golkar (ketua Mahdelmi) dan Fraksi Demokrat Kebangkitan Bangsa (ketua Fuji Hastuti). Terkait Komisi-komisi DPRD, BP Perda, Banmus dan Badan Kehomartan DPRD, Ketua DPRD Mardiansyah akan segera dibentuk.(yetti harni).



Video Pilihan : Carnaval Songket Sawahlunto

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dua dari tiga pelaku Narkoba di Dharmasraya

Dalam Satu Malam, Polres Dharmasraya Cokok Tiga Pengedar Narkoba

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam, tiga orang pemuda diduga pemakai dan pengedar narkoba di ...