Beranda - Bisnis - Maligi, Negeri Indah Yang Mulai Dilirik Insvestor
Bupati Pasaman Barat saat menandatangani prasasti (foto Af)
Bupati Pasaman Barat saat menandatangani prasasti (foto Af)

Maligi, Negeri Indah Yang Mulai Dilirik Insvestor

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Sasak Ranah Pasisie – Nagari Persiapan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) kaya dengan keindahan dansumber alam. Dengan kekayaan itu pula, Maligi dilirik investor tambak udang.

Hal dikatakan Bupati Pasbar H. Syahiran saat pencanangan Kampung KB di Jorong Pantai Indah Nagari Persiapan Maligi, Selasa (29/8/2017)
Artikel Lainnya

loading…


Dia mengatakan daerah Maligi merupakan kawasan yang cukup luas dengan keindahan pantainya. Namun, di Maligi infrastruktur masih kurang seperti jalan.

“Nagari Persiapan Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie ini dilirik oleh salah seorang investor tambak udang. Itu tandanya Nagari Persiapan Maligi ini menarik bagi investor untuk menanamkan modalnya di sini dengan membuat tambak udang luasnya 10 ha,”tandas Syahiran.

Ia menambahkan, dengan kekayaan itu pulalah Maligi harus bisa kompak. Sebagai daerah Nagari Persiapan Maligi belum bisa mandiri jika tidak bisa memenuhi syarat. Untuk itu masyarakat diminta kompak, melayani dengan sebaik mungkin, jangan mempersulit jika ada investor yang ingin menanam modal di sini.

“Jika investor tersebut benar benar ingin membuat tambak Udang yang akan mendapatkan keuntungan masyarakat di Maligi. Perekonomian akan meningkatkan,”urai Syahiran.

Sementara Tokoh masyarakat setempat Antoni Aries apresiasi atas kehadiran Bupati Pasbar H Syahiran dalam pencanangan kampung KB di maligi dan juga panitia serta masyarakat Maligi,berkat kerja sama yang baik kampung KB di Maligi dapat terbentuk.

“Harapannya kampung KB ini dapat pembinaan dan pengawasan dari PKK sebab jika hanya masyarakat saja  yang menggerakan,kampung KB ini akan jalan di tempat,” ujarnya.  (Afratama)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dalam Satu Malam, Dua Pengedar Narkoba Diciduk Polres Dharmasraya

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya – Dalam satu malam anggota Satuan Resnarkoba Polres Dharmasraya, mengamankan dua orang yang ...