Senin , 23 September 2019
Beranda - Berita Pilihan - Makan Ditempat Umum, PNS Tanah Datar Bakal Disanksi
Bupati gelar apel bersama menyambut Ramadhan (foto: David - Spirit Sumbar)
Bupati gelar apel bersama menyambut Ramadhan (foto: David - Spirit Sumbar)

Makan Ditempat Umum, PNS Tanah Datar Bakal Disanksi

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Menyambut bulan ramadhan 1437 H yang merupakan bulan suci umat Islam, orang beriman diwajibkan menjalankan ibadah puasa siang hari dan ibadah shalat tarawih pada malam hari. Tentu saja bagi yang tidak menjalankan ibadah puasa diharap untuk menghormati yang melaksanakannya.

Himbauan ini disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi saat apel bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) di hadapan Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Forkopimda, Kepala SKPD dan staf lapangan kantor Bupati di Pagaruyung, Jum’at (3/6/2016).

Lebih lanjut Irdinansyah menyampaikan, ASN harus mampu menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat. “Hormatilah rekan dan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, apabila ada ASN yang sengaja dan kedapatan makan minum di tempat umum, akan kita beri sanksi sesuai aturan yang berlaku” tegas Irdinansyah.

Pemerintah Kabupaten Tanah Datar memberlakukan jam kerja selama bulan Ramadhan masuk jam 08.00 pulang jam 15.00 dari Senin sampai Kamis dan pada Jumat pulangnya jam 15.30 WIB. “Puasa jangan jadikan alasan untuk kerja santai sehingga pekerjaan jadi terbengkalai” ujar Bupati.

Sementara itu Kabag Kesra Yuhardi mengatakan, Ramadhan tahun ini Pemda Tanah Datar telah membentuk 20 Tim Ramadhan, masing-masing tim akan mengunjungi 2 Mesjid di Tanah Datar pada tanggal 14 dan 15 Juni 2016 akan datang.

Usai pelaksanaan apel bersama dilanjutkan dengan bersalaman untuk bermaafan memasuki bulan suci ramadhan.

DAVID

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kapolda Sumbar Terima Rekor MURI

Fakhrizal: Pelestarian Budaya Minang Harus Berkesinambungan SPIRITSUMBAR, com, Solok Selatan – Ribuan penari piring mileneal ...