Beranda - Headline - Maju di Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra ke Hanura

Maju di Tanah Datar, Wahyu Iramana Putra ke Hanura

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Tanah Datar – Memiliki 3 kursi di DPRD Tanah Datar menjadikan Partai Hanura salah satu target Bakal Calon (Balon) Bupati ataupun Wakil Bupati untuk mendaftarkan diri untuk diusung partai di bawah pimpinan Oesman Sapta Odang itu nantinya.

Tidak terkecuali juga bagi Wahyu Iramana Putra, ketua DPD Partai Golkar kota Padang ini menjadi pendaftar pertama dari kader Golkar dan menjadi orang ketiga setelah beberapa tokoh lainnya mendaftar beberapa waktu lalu.



Saat mendaftar ke Partai Hanura, Jum’at (13/12/2019), Wahyu Iramana Putra dihantarkan simpatisan, tokoh masyarakat, pemuda dan bundo kanduang dari beberapa nagari serta turut dikawal barisan Pemuda Pancasila.

Artikel Lainnya

loading…


Di kesempatan itu Wahyu menyampaikan visi dan misinya serta tekadnya untuk bisa maju dari partai Hanura. “Jika diamanahkan sebagai Bupati nanti, peningkatan ekonomi masyarakat menjadi prioritas utama, karena 70 persen masyarakat kita mengandalkan sektor pertanian perlu adanya pengembangan dan pengelolaan yang lebih baik, terutama mengolah hasil panen. Nanti kita galakkan koperasi sehingga petani bisa menghindari tengkulak,” katanya.

Wahyu menambahkan sektor lain juga akan tetap kita prioritaskan, seperti sektor pendidikan. “Kita akan terus berusaha lahirkan pelajar yang beriman dan bertaqwa, jika perlu akan dibangun sebuah yayasan yang khusus memperdalam ilmu agama, agar anak anak berprestasi Tanah Datar tidak lagi bersekolah ke kota dan kabupaten lain,” tambahnya.

Sementara itu, H. Eri Munafri yang turut mengantarkan Wahyu ke DPC Hanura Tanah Datar mengatakan, ia percaya Wahyu mampu memimpin Tanah Datar. “Dari visi dan misi yang disampaikan, Saya percaya Wahyu Iramana Putra mampu menjadikan menjadikan Tanah Datar menjadi lebih baik. Jika nanti memang diamanahkan memimpin Tanah Datar. Saya yang akan menegur beliau langsung dan mengawal kalau berbuat tidak untuk kesejahteraan masyarakat kita,” sampainya.

Sementara itu, Ketua penjaringan pendaftaran bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Partai Hanura M. Syukur mengatakan, Wahyu merupakan orang ketiga yang mengembalikan formulir pendaftaran. “Sebelumnya ada Bety Shadig Pasadique dan Basri Latief yang telah mengembalikan formulir. Dan tentunya kita akan lakukan penilaian dan langkah lebih ketat lagi dalam proses penyaringan sehingga nantinya calon yang diusung partai Hanura memang calon-calon yang kredibel dan amanah,” ujarnya.

Lebih lanjut M. Syukur mengungkapkan, bagaimanapun Hanura dalam pilkada mendatang harus berkoalisi dengan partai lain. “Saat ini Hanura Tanah Datar hanya memiliki 3 kursi, dan butuh 4 kursi agar bisa menjadi partai pengusung , karena itu tentu kita juga akan lakukan diplomasi politik agar calon yang kita usulkan nantinya bisa bertarung pada Pilkada Tanah Datar akan datang,” pungkasnya. (DJP)

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Jumlah Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 Kabupaten Solok Meningkat

Spiritsumbar.com,Arosuka – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Solok setiap hari terus menunjukan peningkatan. Hari ...