Beranda - Headline - Mahyeldi Tausiyah di Kodim 0310/SSD
Mahyeldi bersalaman dengan Anggota Kodim SSD
Mahyeldi bersalaman dengan Anggota Kodim SSD

Mahyeldi Tausiyah di Kodim 0310/SSD

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Wali Kota Padang H. Mahyeldi didapuk memberikan tausiah dalam acara Halal Bihalal Keluarga Besar Kodim 0310/SSD di Masjid Taqwa Muaro, Kabupaten Sijunjung, Jumat (28/6/2019) siang.

Sebagaimana kegiatan ini diikuti segenap komponen bangsa di wilayah teritorial Kodim 0310/SSD yakni Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya dengan mengangkat tema “Dalam Rangka Meningkatkan Tali Silaturahmi Demi NKRI”.

Dalam tausiahnya Mahyeldi menyampaikan, kegiatan Halal Bihalal ini juga penting dilakukan mengingat pentingnya meningkatkan silaturahmi di bulan Syawal.



“Sebagaimana dalam Islam silaturahmi itu dapat menambah rezeki dan juga melapanglan usia,” terangnya dalam acara yang dihadiri Dandim 0310/SSD Letkol Inf. Dwi Putranto beserta jajaran dan anggota, kepala daerah atau anggota DPRD Sijunjung, Sawahlunto dan Dharmasraya atau yang mewakili serta pihak terkait lainnya.
Artikel Lainnya

loading…


Mahyeldi yang juga Ketua DPW Bela Negara Sumatera Barat itu melanjutkan, begitu juga sama halnya dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Sesuai yang difirmankan Allah SWT dalam Surat Ali Imran ayat 102.

“Maka itu sudah sangat jelas bahwa dalam berkehidupan di bangsa dan negara ini kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan. Jika terdapat perbedaan itu untuk dipahami bukan untuk dipertentangkan. Justru jadikanlah perbedaan itu potensi dalam rangka untuk mengokohkan persatuan dan kesatuan serta membangun bangsa Indonesia yang lebih baik lagi,” tuturnya.

Semoga saja harapnya, melalui Halal Bihalal ini akan semakin meningkatkan persatuan dan kesatuan, karena bersatu itu hukumnya wajib dalam Islam.

“Perbedaan pasti ada, namun dengan mencari dan memperbanyak persamaan-kesamaan, maka Insya Allah kita semua akan saling bersatu untuk membangun daerah dan bangsa negara yang kita cintai ini hingga masa-masa mendatang,” imbuh Mahyeldi bersemangat.(Salih)



 

 

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HBA, Kajari Sijunjung Potong Tumpeng

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung -Peringatan Hari Bakti Adhiyaksa ke 59 Tahun 2019 yang dipusatkan di halaman Kantor ...