Beranda - Headline - Mahasiswa Kabur Pasca Demo, Fakhrizal : Kembalilah ke Kampus

Mahasiswa Kabur Pasca Demo, Fakhrizal : Kembalilah ke Kampus

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Pasca demonstrasi mahasiswa yang merusak gedung DPRD Sumbar, Rabu pekan lalu, berdampak banyaknya mahasiswa peserta aksi kabur.

Pasalnya atas rusak dan aksi corat coret gedung wakil rakyat, bahkan ada yang menjarah.  pihak Kepolisian pun melakukan tindakan penegakan hukum.

Malah beberapa hari lalu, 15 mahasiswa diperiksa dan tiga ditahan. Juga, khabarnya beberapa rumah orang tua mereka didatangi pihak berwajib.



Tapi sejak kemarin, Kapolda Sumbar Irjen Pol Fakhrizal mengeluarkan himbauan yang menyejukan, yaitu mengajak mahasiswa untuk kembali ngampus.

Artikel Lainnya

loading…


“Ayo pulang dan kembalilah ke kampus. Masa depan adik-adik mahasiswa itu selangkah lagi. Jangan sia-siakan masa depan kalian. Dan harapan ibu bapak dari adik-adik mahasiswa sendiri,”ujar Kapolda Sumbar kepada media, Selasa 1/10/2019 di Padang.

Tak sampai disitu kepedulian terhadap pendidikan, jenderal bintang dua itu pun melakukan penangguhan penahanan terhadap tiga mahasiswa pasca demo rusuh di DPRD Sumbar beberapa waktu lalu.

“Hari ini penahanan mereka ditangguhkan dan mereka dikembalikan kepada orang tua dan kampusnya,”ujar Fakhrizal.

Model penegakan hukum bersahaja Kapolda Sumbar itu mendapat jempol berbagai kalangan termasuk netizen di sosial media.

“Bangga dengan sikap penegakan hukum yang tegas, tapi tetap mempertimbangkn pendidikan adik-adik mahasiswa,”ujar Ventra warga di Kawasan Banda Bakali Purus Padang.

“Wujud kebapakan seorang jenderal polisi ditampakan Pak Fakhrizal kepada kita semua,”ujar Ade Herman, di Tabing sana.



Malah Nadia seorang mahasiswa di Limau Manis Padang, akui bangga punya Kapolda seperti Irjen Pol Fakhrizal.

“Uihh bangga kalilah, apalagi sikap tegas tetap ditunjukan beliau. , tapi jiwa kebapakan Pak Fakhrizal itu juga dikedepankan, terima kasih pak Kapolda,”ujar Nadia. (rilis: Gdf)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi pemain Timnas U23

Pemain Timnas U19 Segera Berangkat ke Inggeris

Garuda Select akan kedatangan lima pemain baru pada akhir pekan ini di tengah pemusatan latihan ...