Senin , 16 September 2019
Beranda - Headline - Maag dan Asam Lambung Bukan Penyakit, Ini Penjelasannya
Maag (ilustrasi)
Maag (ilustrasi)

Maag dan Asam Lambung Bukan Penyakit, Ini Penjelasannya

Print Friendly, PDF & Email

SEGERA netralisir asam lambung dengan menghisap Garam..

Banyak penderita Maag berpikir bahwa sakit Maag itu disebabkan karena :
– Telat Makan
– Minum Kopi
– Makan Asam
– Makan Pedas
– Makan Beras Ketan
– Makan Bersantan
– Dan lain-lain

BUKAN !!!

Penyebab utamanya bukan itu.
Telat makan, Kopi, Asam & Pedas, Ketan & Santan dan lain-lain itu hanya PENYEBAB SEKUNDER.

Penyebab utama sakit maag yang paling banyak adalah justru :
Stress
Kurang gerak

Stress menduduki tempat paling utama penyebab Tukak Lambung.
Konsentrasi Asam Lambung meningkat beberapa kali lipat jauh lebih tinggi justru saat Stress dibanding saat telat makan.

Kurang Gerak
Gerak tubuh membuat gerak peristaltic pada Usus dan Lambung melemah sehingga Asam Lambung tidak terproses dengan baik dan menumpuk. Misalnya habis makan langsung tidur-tiduran. Hal ini akan membuat Usus tidak mencerna dengan baik. Akibatnya bisa memicu Asam Lambung keluar lebih banyak. Karena makanan tersebut kurang terlumat dengan baik pada proses-proses pencernaan sebelumnya.

Untuk mencegah Maag kambuh Anda perlu menghindari faktor pencetus seperti diatas dan sebaiknya makan dalam porsi kecil namun lebih sering..

Bila keluhan Maag Anda disertai rasa terbakar dari Ulu Hati menjalar hingga Leher dan Pangkal Lidah, disertai Mulut terasa pahit. Gigi mudah berlubang,
Serta bau Mulut, maka kemungkinan Anda mengalami GERD (Gastroesofagal Refluks). Yaitu bentuk Maag yang lebih berat karena terjadi aliran balik Asam Lambung dan menyebabkan iritasi sepanjang saluran pencernaan atas..

Banyak mereka yang sakit Maag mengira bahwa konsumsi Sayur dan Buah bisa membantu mengurangi gejala sakit Maag. Itu SALAH BESAR.

Konsumsi Daging yang lebih banyak justru sangat membantu penderita sakit Maag. Karena Daging lebih lama proses pencernaannya daripada Sayur atau Buah. Sehingga Asam Lambung bekerja maksimal menghancurkan Daging yang Anda makan..

Sakit MAAG karena Bakteri HELICOBACTERPYLORI

Halaman

[ 1 ]    [ 2 ]   [ 3 ]

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...