Beranda - Berita Pilihan - Lurah dan Tokoh Masyarakat Lubuak Bagaluang Dibekali Ilmu Hukum

Lurah dan Tokoh Masyarakat Lubuak Bagaluang Dibekali Ilmu Hukum

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Kantor Perwakilan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Propinsi Sumatera Barat menggelar kegiatan Penyuluhan Hukum Keliling kepada Lurah dan utusan tokoh masyarakat se Kecamatan Lubuak Bagaluang, Selasa, 25 Februari 2020.

Penyuluhan hukum yang merupakan hasil kerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Lubuak Bagaluang, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Camat Lubuak Bagaluang Maghdalena di Aula Lantai III Kantor Camat setempat.

Maghdalena mengatakan digelarnya acara tersebut dalam rangka memberikan pengetahuan tentang hukum kepada Lurah dan utusan tokoh masyarakat agar nantinya utusan tokoh masyarakat tersebut bisa mensosialisasikan pada masyarakat lainnya.



“Saya berharap dengan adanya penyuluhan tentang hukum ini warga masyarakat kami tahu dan mengerti tentang hukum, tidak ada lagi warga masyarakat kami bermasalah dengan hukum,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Ditambahkan Maghdalena, peserta yang mengikuti penyuluhan tentang hukum merupakan perwakilan dari masing-masing kelurahan yang ada di Kecamatan Lubuak Bagaluang.

“Peserta yang hadir ini nantinya bisa mensosialisasikan permasalahan hukum yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dan mengerti bagaimana mencarikan solusinya,” imbuh Maghdalena.

Selanjutnya Maghdalena menjelaskan saat ini banyaknya terjadi masalah kenakalan remaja, seperti tawuran, balapan liar, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya.

“Untuk mengatasi permasalahan tersebut Pemerintah Kota Padang telah mempunyai program 18.21, agar masalah kenakalan remaja bisa diatasi,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan Kemenkumham Sumbar diwakili oleh Penyuluh Hukum Madya Desmawita menyampaikan dari 11 Kecamatan yang ada di Kota Padang,  mereka memilih Kecamatan Lubuak Bagaluang ini untuk memberikan Penyuluhan Hukum Keliling. Kegiatan ini dalam rangka untuk menyebarluaskan tentang hukum ke masyarakat.

“Saya berterima kasih sekali kepada Sekcam Lubuak Bagaluang yang telah memfasilitasi kami bersama Tim Penyuluh untuk memberikan materi tentang hukum, kepada peserta mari kita berkolaborasi saling isi mengisi, saling memberikan informas terkait masalah hukum,” kata Desmawita.

Desmawita menyebutkan kegiatan ini terdiri dari 3 orang narasumber, yakni Penyuluh Hukum Madya. Desmawita,SH.MH dengan judul materi “Perlindungan Anak”. Selanjutnya, Mainofri, SH. MM judul materi “Kenakalan Remaja” dan Penyuluh Hukum Muda Nursyahid,SH dengan judul materi “Penghapusan KDRT”.

“Semoga dengan ada penyuluhan tentang hukum ini masyarakat mendapat pengetahuan dan informasi terkait permasalah hukum yang terjadi ditengah-tengah masyarakat kita,” sebutnya. (Salih/Rel)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pusat Kirim APD untuk Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Keluhan minimnya Alat Pelindung Diri (APD) bagi petugas medis di Sumatera Barat ...