Beranda - Berita Pilihan - Lulus, Siswa SMA Lakukan Hal Positif

Lulus, Siswa SMA Lakukan Hal Positif

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Kelulusan pelajar SMA tidak identik dengan coret baju dan ugal ugalan di jalan raya.

Malahan, Pelajar SMA 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat. Dalam acara kelulusan dengan kegiatan yang postif diantaranya memberikan santuan kepada anak yatim dan pembagian tajil kepada pengguna jalan lintas sumatera depan kantor pemeritahaan Dharmasraya Pulau punjung yang di lakukan oleh para siswa dan siswi yang lulus SMA 2 Pulau Punjung Senin (13/5/2019).

Menurut kepala sekolah SMA 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S.Pd setelah pembagian rapor dan surat keterangan kelulusan para Siswa dan siswi di SMA 2 Pulau Punjung mengatakan seluruh siswa siswi kelas XII berkumpul dilapangan untuk mendengarkan pengumuman kelulusan dari pihak sekolah.

“Alhamdulillah tahun ini pelaksanaan USBN dan UNBK berjalan sukses dan lancar, tahun ini SMAN 2 Pulau Punjung memilih tema Solidarity, Emphati, Thanks And Give… “Tahun ini kelulusan Gen12 tahun pelajaran 2019/2019 kami mengambil tema yang telah kami tetapkan. Itu tema yang diambil dalam pengumuman kelulusan siswa kelas XII SMAN 2 Pulau Punjung tahun ini,” ujarnya.

Dan pada tahun ini sebanyak 159 orang Siswa dan siswi di SMA 2 Pulau Punjung yang mengikuti ujian akhir tahun masa pendidikan yang di nyatakan lulus sebanyak 157 orang Siswa dan siswi dan dua orang tidak di nyatakan lulus karena dua orang tersebut tidak mengikuti pelaksanaan USBN dan UNBK yang berlansung berapa bulan lalu.

Kemudian dalam kegiatan ini dalam pengumuman kelulusan pada SMA 2 Pulau Punjung, kali ini kami sengaja melarang kapeda Siswa dan siswi di SMU 2 Pulau Punjung yang lulus,untuk tidak melakukan aksi coret baju dan ugal ugalan di jalan raya dalam kemeriahan dalam kelulusan,Kami melakukan kegiatan positif dan saling berbagi dalam bulan suci Ramadhan, yaitu dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan pembagian tajil di jalan lintas kepada pengguna kendaran.

Kemudian para Siswa dan siswi di SMA 2 Pulau Punjung yang lulus menyerahkan baju bekas sekolah kepada Siswa dan siswi di SMA2 Pulau Punjung yang kurang mampu.

Kita berharap Dengan adanya kegiatan ini,akan memberikan nilai postif kepada Siswa dan siswi di SMA 2 Pulau Punjung yang di nyatakan lulus untuk masa yang akan datang ucap kepala sekolah SMA 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S.Pd (eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Perusak Rumah Kontrakan di Jember Diduga Karena Pengaruh Miras

SPIRITSUMBAR.com, Jember – Parmenas atau Jau (20), Yakup (21), Samuel (24) dan Jak (23), saat ini ...