Beranda - Headline - Luar Biasa Padang, Walikota Tilang Pelanggar Rambu Lalu Lintas
Walikota Padang mengamankan SIM salah satu kendaraan yang parkir sembarangan

Luar Biasa Padang, Walikota Tilang Pelanggar Rambu Lalu Lintas

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar – Siapapun yang melanggar aturan dan semua pihak berhak memberi sanksi. Semua harus dilakukan, lantaran kesadaran dan disiplin warga dalam berkendara masih terbilang minim.
Seperti yang dilakukan pengemudi mobil kanvas bermerek dinding “I” Cargo di Pasar Raya Padang, Selasa (30/8/2016) siang. Berada di lokasi yang cukup padat, kendaraan yang melayani antar jemput paket ini parkir seenaknya. Sehingga membuat jalan Pasar Raya Barat macet.

Walikota Padang H. Mahyeldi yang kebetulan sedang berada di lokasi itu kemudian menghampiri kendaraan tersebut. Kendaraan bernopol BM 8xxx TH itu dalam keadaan terkunci tanpa pengemudi. Walikota bersama rombongan lantas mendorong kendaraan ini agar menepi dan tidak memacetkan jalan.

Tak lama kemudian, pemilik kendaraan datang. Ketika ditanyai walikota, lelaki berkaos merah itu pun mencoba mengelabui walikota dengan mengaku hanya sebagai kernet kendaraan tersebut dan tidak memegang kunci. Walikota lantas meminta Surat Izin Mengemudi (SIM) lelaki tersebut.

Saat walikota memanggil petugas Dinas Perhubungan, diam-diam lelaki tersebut kemudian menstarter mobilnya untuk kemudian dipindahkan ke tempat lain. Walikota pun sempat geram dengan perilaku lelaki yang telah mengelabuinya. Ketika kembali mendatangi walikota, lelaki itu pun mencoba beradu argumen dengan walikota. Namun begitu, walikota tetap memerintahkan petugas Dinas Perhubungan untuk menilang pengemudi tadi.

“Di jalan ini tidak dibolehkan untuk parkir. Kendaraan ini parkir ke tengah jalan dan di depan letter S. Kendaraan ini ditilang Dinas Perhubungan,” tutur Walikota Padang.

Di sisi lain, walikota berharap agar pengemudi kendaraan lebih disiplin dalam memarkirkan kendaraannya. Apalagi Pasar Raya Padang merupakan lokasi yang cukup padat dan rentan terjadi kemacetan. “Karena itu kita menempatkan petugas Dinas Perhubungan di sini untuk mengatur lalulintas,” tukuk Mahyeldi

DATUAK

Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
Cover The Public Edisi 32 (Selalu Hadir Setiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

KPU Provinsi NTB Masih Identifikasi Berbagai Temuan di Tahapan Persiapan

SpiritSumbar.com, Nusa Tenggara Barat – Komite I Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan ...