Beranda - Foto - Luar Biasa, Anggota Polres Pariaman Selamatkan Lansia Terkepung Banjir
Anggota Polres Pariaman selamatkan lansia dari terjangan banjir - foto FB Muhardi Koto Uncu
Anggota Polres Pariaman selamatkan lansia dari terjangan banjir - foto FB Muhardi Koto Uncu

Luar Biasa, Anggota Polres Pariaman Selamatkan Lansia Terkepung Banjir

Print Friendly, PDF & Email




Spirit Sumbar – Hujan yang menggujur sebagian besar Sumatera Barat dari Senin (21/3/2016) malam telah menimbulkan banjir pada beberapa lokasi. Kawasan terparah adalah beberapa lokasi yang memang selama ini menjadi langganan banjir.

Di tengah hiruk pikuk bencana banjir, beberapa petugas tanpa berkoar-koar memberikan pertolongan pada masyarakat yang tertimpa bencana. Malahan, salah satu foto pertolongan yang diberikan aparat kepolisian Pariaman mendapat pujian dari netizen.

Selain mendapat komentar pujian, foto yang diunggah Muhardi Koto Uncu juga telah dibagikan oleh para facbuker.”Tanpa kata-kata, hening dalam duka, tiada spanduk partai atau organisasi,” ujar Eko Yanche Edrie, salah seorang wartawan senior  mengomentari status yang dibagikan Muhammad Surya.

“Saya berharap diantara fesbuker yang melihat foto ini ada yang menyampaikan ke Walikota Pariaman Mukhlis Rahman, atau Wakil Walikota, atau Sekda Kota Pariaman atau Kabag Humas Pemko Pariaman, tiga polisi ini layak Anda beri penghargaan, atau sekedar datang ke markas mereka dan mengulurkan tangan untuk menyalami menyampaikan terimakasih. Inilah benjir tanpa kata-kata, tanpa spanduk partai, tanpa liputan. Pemotretnya Muhardi Koto Uncu, terimakasih telah mengunggah sebuah foto yang menggugah humanitas kita. Tentu saja terimakasih pada mereka-mereka yang lain yang juga bekerja tanpa suara,” tambahnya.

PALIMO

Lebih Lengkap, baca:

The Public (terbit tiap Senin)

Cover The Public Edisi 15/15-21 Maret 2016
Cover The Public Edisi 15/15-21 Maret 2016




loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Kepala Sekolah Dalam SPMI

Oleh : Feri Fren (Widyaiswara LPMP Sumbar) Kepala sekolah merupakan pemegang kunci kesuksesan dalam sebuah ...