Beranda - Pendidikan - Apresiasi - LPPKS Gelar TOT Diklat Penguatan Kepala Sekolah

LPPKS Gelar TOT Diklat Penguatan Kepala Sekolah

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Dalam rangka menyikapi Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 6 Tahun 2018 yang terbit pada bulan April 2018 kemaren, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) mengadakanTraining of Trainer (ToT) Diklat (pendidikan dan pelatihan) Penguatan Kepala Sekolah.

Peserta dari kegiatan ini berasal dari unsur widyaiswara Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP), pengawas sekolah Dinas Pendidikan Provinsi/Kabupaten/Kota, dan Dosen Perguruan Tinggi. Semua peserta yang ikut dibatasi dengan kriteria-kriteria tersendiri.

Diharapkan peserta ToT ini nantinya akan dapat memfasilitasi kepala sekolah untuk melakukan pengembangan keprofesian secara berkelanjutan melalui diklat penguatan kepala sekolah bagi kepala sekolah yang sudah menduduki jabatan sebagaimana yang diamanatkan oleh Permendikbud Nomor 6 Tahun 2018.



Pada pasal 21 huruf e Permendikbud tersebut menyatakan bahwa, bagi kepala sekolah yang sudah menduduki jabatan tetapi belum memiliki Surat Tanda Tamat Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah wajib mengikuti dan lulus pendidikan dan pelatihan penguatan kepala sekolah.

Untuk wilayah Indonesia kegiatan dilaksanakan sebanyak tiga region yakni region Jakarta, Solo, dan Makasar. Region Jakarta dilaksankan dari tanggal 26 Juli sampai 1 Agustus 2018 bertempat di LPMP DKI Jakarta.



Pesertanya berasal dari Propinsi di wilayah barat Indonesia seperti, Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Bengkulu, Sumatera Selatan, Riau, Kepulauan Riau, Bangka Belitung, dan Banten dengan jumlah peserta keseluruhan 120 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) yang diwakili oleh Kepala Seksi Sistim Informasi Drs.Wiyono, M.Pd. (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Indonesia vs Hongkong

Hanif Datang, Indonesia Langsung Juara

Spiritsumbar.com, Bekasi – Timnas U-23 Indonesia mengalahkan timnas U-23 Hong Kong 3-1 pada laga pamungkas ...