Beranda - Headline - LPMP Sumbar Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Pakaian Adat

LPMP Sumbar Peringati Hari Lahir Pancasila Dengan Pakaian Adat

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Suasana berbeda terlihat dalam memperingati Hari Lahirnya Pancasila di LPMP Sumatera Barat, Sabtu (1/6/2019).

Para peserta upacara yang  berlangsung di Lapangan upacara LPMP Sumbar diwarnai dengan pemakaian pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Bertindak sebagai Pembina upacara kepala LPMP Sumbar Dr. Ir. Moh Sofian Asmirza S, M.Sc.

Dalam amanatnya dibacakan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP). Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu bangsa dan hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sebagaimana yang sudah kita ketahui semua bahwa kondisi geografis yang memposisikan wilayah indonesia sebagai Negara kepulauan makin memperkokoh konsep dan keyakinan akan “tanah air Indonesia”.

Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para “pendiri bangsa” merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan YME buat bangsa Indonesia.

Upacara peringatan hari lahirnya Pancasila pada tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.  Karena bertepatan dengan jadwal libur lebaran dan adanya cuti Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pemerintah memberikan kelonggaran bagi PNS atau Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melaksanakan upacara di instansi atau kantor terdekat sesuai dengan keberadaan pegawai pada saat menjalankan cuti.

Hal ini sesuai dengan Surat Edaran Kepala BKN Nomor 01 Tahun 2019 tentang Pelaksanaan Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila tanggal 1 Juni 2019.

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

Irsyad Maulana Pecahkan Telur Kabau Sirah

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dengan skor 1-0 pada pertandingan ...