Beranda - Headline - LPMP Sumbar Maksimalkan Pelayanan

LPMP Sumbar Maksimalkan Pelayanan

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Guna mempererat tali silaturrahmi dan menyatukan langkah ke depan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat (Sumbar) Dr. Ir. Moh. Sofian Asmirza Silalahi, M.Sc gelar pertemuan dengan seluruh karyawan/karyawati di aula Engku Syafei LPMP Sumbar.

Pertemuan digelar sehabis melaksanakan kegiatan apel pagi, Senin, 15 April 2019.

) mmempererat tali silaturrahmi dan menyatukan langkah ke depan untuk melaksanakan kegiatan dalam tahun anggaran 2019 ini.
Kegiatan dilaksanakan di aula Engku Syafei LPMP Sumbar.

Sebelum pengarahan lebih lanjut, dilakukan terlebih dahulu perkenalan dengan seluruh karyawan/karyawati yang dipandu oleh Kepala Bagian Umum Drs.Irsad Sakti, SE.

LPMP Sumatera Barat merupakan salah satu dari tiga LPMP eselon dua yang berada di Indonesia yakni LPMP Jawa Tengah dan LPMP Sulawesi Selatan. Secara struktur organisasi kelembagaan,

LPMP Sumbar memiliki Bagian Umum, Bidang Pemetaan Supervisi Mutu Pendidikan (PSMP), Bidang Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP), masing-masing bidang dilengkapi dengan 2 seksi.

Kepala LPMP Sumbar Sofian Asmirza yang dahulunya menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPTK) Bidang Bangunan dan Listrik (BBL) Medan yang juga sebagai pengajar di Fakultas Teknis Universitas Sumatera Utara (USU) Medan.

Dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa tugas-tugas di LPMP jauh berbeda dengan tugas-tugas di PPPPTK. Untuk itu perlu penyesuaian dan dukungan kita secara bersama-sama.

Dalam guyonannya disampaikan analogi kepada semua karyawan yang hadir, sebuah lembaga ibarat sistim perkeretaapian kepalanya adalah sebagai masinis, relnya adalah anggaran, sementara penumpangnya adalah seluruh karyawan dan karyawati. Untuk kita di LPMP Sumbar memiliki jumlah aparatur sipil negara (ASN) 92 orang, Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) 22 orang, dan tenaga satuan pengamanan (Satpam) sebanyak 12 orang.

Dengan dukungan jumlah sumber daya manusia (SDM) lembaga sebanyak itu, Kepala LPMP Sumbar berharap untuk bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Marilah kita tingkatkan pelayanan kepada semua pihak dan bekerja sesuai dengan aturan. Kita harus bisa mengelola anggaran sesuai dengan kriteria yang ada. Jika kita bisa melakukan pekerjaan dengan sebaik-baiknya secara bersama-sama, mudah-mudahan prestasi-prestasi ditingkat nasional akan bisa kita peroleh,” ujarnya.

Akhirnya nama LPMP Sumbar akan semakin harum ditingkat nasional, hal ini tentu akan memberikan kebanggaan bagi kita bersama sebagai warga LPMP Sumbar.

Untuk itu perlu inovasi, kreatifitas, kerja keras, kerja tuntas dari kita bersama. Kita harus bisa keluar dari zona nyaman untuk mewujudkan semua ini. Dalam pelaksanaan tugas kita perlu melakukan evaluasi, agar kekurangan selama ini bisa kita sempurnakan. (Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Irman Gusman : Prilaku Birokrat Hambat Investasi ke Sumbar

Spiritsumbar.com, Jakarta- Sumatera Barat sebagai gudang tokoh nasional maupun internasional tidak hanya untuk masa lalu. ...