Beranda - Berita Pilihan - LPMP Sumbar Adakan Pelatihan Penulisan Buku

LPMP Sumbar Adakan Pelatihan Penulisan Buku

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Padang – Guna meningkatkan kompetensi widyaiswara, pengawas sekolah, guru dan tenaga fungsional, Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat Mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penulisan Buku.
Pelaksanaan Bimtek dilakukan selama tiga hari dari tanggal 11 sampai 13 Desember 2017.

Kegiatan yang bertempat di Aula Engku Syafei LPMP Sumbar dengan jumlah peserta sebanyak 48 orang.

Kegiatan dibuka oleh Kepala LPMP Sumbar yang diwakili oleh Kepala Bidang Fasilitasi Peningkatan Mutu Pendidikan (FPMP) Drs.Derismen.

Dalam arahannya Ketua LPMP Sumbar, mengajak agar mengikuti kegiatan ini secara serius. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat sekali dalam rangka meningkatkan kualitas diri.

Lebih lanjut disampaikannya kepada peserta, sebagai output kegiatan ini bisa terbit buku-buku yang bermanfaat yang dapat digunakan oleh guru-guru, kepala sekolah dan pengawas sekolah.

Narasumber kegiatan adalah Mohammad Ihsan (CEO Media Guru) dan Eko Prasetyo (pemred Media Guru).

Diantara materi yang disampaikan adalah Metode menulis buku, kiat menembus penerbit, bedah naskah dan Bahasa penulisan buku. (Feri)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Salah seorang siswa memasuki SMPN 27 Padang yang terendam banjir

Banjir, Aktifitas SMP 27 Padang Terhenti

SPIRITSUMBAR.com – Hujan yang turun selama dua hari,  sejak Senin (10/12/2018) malam hingga Selasa (11/12/2018) ...