Beranda - Berita Pilihan - Longsor di Pasbar, Satu Jorong Terisolasi
Longsor di Sitabu Pasaman Barat
Longsor di Sitabu Pasaman Barat

Longsor di Pasbar, Satu Jorong Terisolasi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Gunung Tuleh – Hujan yang mengguyur Nagari Rabbi Jonggor selama dua jam mengakibatkan tebing jalan muaro Sitabu,Nagari Rabbi Jonggor,Kecamatan Gunung Tuleh Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat longsor , Rabu (2/8/2017).
Artikel Lainnya

loading…


Wali Nagari Rabbi Jonggor Saherman, S.H membenarkan adanya longsor di Nagari Rabbi Jonggor tepatnya di Muaro Sitabu.

Ia menambahkan,dugaan sementara tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun sampai saat ini kondisi jalan lumayan parah dan belum dapat di lalui kendaraan menuju jorong Sitabu.

Bagi warga yang hendak menuju Jorong Sitabu terpaksa berjalan kaki dan meninggalkan kendaraan di rumah warga yang tak jauh dari lokasi longsor. Namun tidak semua warga yang berani melewati material longsor yang menimbun badan jalan sepanjang 100 meter dengan ketinggian mencapai 1 meter.

“Akibatnya,167 Kepala Keluarga terisolir,karena jalan ini merupakan akses satu satunya menuju jorong Sitabu dan wisata danau laut tinggal,” ujar Saherman (Afratama)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bagindo M Leter Rindukan Sosok Donny Moenek

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Walau hanya beberapa bulan menjadi Penjabat Gubernur Sumbar, namun Reydonnyzar Moenek telah ...