Selasa , 24 September 2019
Beranda - Pariwisata - Event - Lomba Paralayang Internasional Akan Hiasi Agam
Paralayang
Paralayang

Lomba Paralayang Internasional Akan Hiasi Agam

Print Friendly, PDF & Email

Lubuk BasungSpiritSumbar.com – Kabupaten Agam akan mengadakan kembali alek besar tingkat dunia yaitu berupa kegiatan paralayang yang bersekala Internasional yang di laksanakan tiap tahun di Agam. Kegiatan yang bertempat Lawang Matur dan Bayur Maninjau akan kembali sesak pengunjung wisata, baik lokal maupun turis manca negara.

Pemerintah Kabupaten Agam bekerjasama dengan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Sumbar dan Kementerian Pemuda dan Olahraga, akan menggelar Lomba Paralayang Internasional pada 5 sampai 8 Mei 2017.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Agam, Hadi Suryadi di ruang kerja pafa wartawan dia mengatakan bahwa sebanyak 17 negara telah mendaftar sebagai peserta lomba. Ini berdasarkan data yang diperoleh dari panitia pusat beberapa hari lalu. Kemungkinan jumlah negara yang mendaftar akan bertambah menjelang pelaksanaan papar Hadi Suryadi.

Atlet paralayang asal negara luar negeri yang telah mendaftar, antara lain Filipina, Malaysia, Singgapura, Vietnam, Swiss, Belanda, dan Jerman. Untuk jumlah peserta, tambahnya, pihaknya belum mendapatkan data dari Panitia Pusat.

Saat ini, pihaknya telah melakukan persiapan lokasi lepas landas di Puncak Lawang, Kecamatan Matur, dan lokasi mendarat di Bayur Kecamatan Tanjung Raya. “Lokasi ‘take off’ dan ‘landing’ sudah siap. Tinggal pembentukan panitia Kabupaten. Pembentukan panitia ini kita targetkan dalam waktu dekat terbentuk,” ungkapnya.

Semua biaya kegiatan dan hadiah berasal dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Sedangkan lokasi tanggung jawab Kabupaten Agam. Kita berharap kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih detail dia menjelaskan bahwa lomba paralayang internasional ini dalam rangka mempromosikan objek wisata di Agam, agar jumlah kunjungan wisatawan ke Agam meningkat. Pada 2016, jumlah kunjungan sebanyak 560 ribu orang, pada 2015 sebanyak 486 ribu orang dan 2014 sebanyak 443 ribu orang.

Pada tahun ini, kami menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 600 ribu orang. Mudah-mudahan target ini akan tercapai nantinya paparnya.

Pewarta : Irman Naim
Editor : Saribulih

Artikel Spirit Sumbar Lainnya

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Alwis bersama alumni SMK 4 Padang

SMKN 4 Padang Lahirkan Seniman Hebat

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Kehadiran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Padang yang merupakan sekolah kejuruan ...