Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Lolos Verifikasi Lapangan Wistara 2019, Sijunjung Makin Fokus

Lolos Verifikasi Lapangan Wistara 2019, Sijunjung Makin Fokus

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Sijunjung – Berdasakan Surat Bangda Kementerian Dalam Negeri N0.440/3394/Bangda Perihal Verivikasi Lapangan bagi Kabupaten Kota Sehat (KKS) 2019 Prov. Sumatera Barat , 16 Kabupaten/Kota(KK) hanya 11 daerah yang lolos akan di Verifikasi Lapangwn oleh Tim Pusat termasuk Kabupaten Sijunjung.

Dari 11 yang lolos, untuk kota adalah,  Payakumbuh, Bukittinggi, Pariaman dan Solok. Sedangkan Kabupaten  yang yakni, Limapuluh Kota, Tanah Datar, Padang Pariaman, Pesisir Selatan, Sijunjung dan Dharmasraya.

Terkait persiapan Verifikasi Lapangan KKS Provinsi Sumbar, maka Ketua Pembina KKS Prov. Sumbar yang juga Kepala Bappeda Sumbar Hansastri, telah menginformasikan pada kabupaten/kota yang lolos agar melakukan persiapan Pelaksanaan Verifikasi Lapangan KKS tahun 2019. Kegiatan verifikasi dijadwalkan dari 5-9 Agustus 2019.




Sehubungan dengan hal tersebut bertempat di Ruang Rapat Kantor Bappeda Sumbar Lantai 1 diadakan Rapat Koordinasi Jum,at 2 Agustus pukul 08.30.Wib dengan agenda: Diskusi persiapan Verifikasi Lapangan oleh Tim Pusat dan hal-hal yang dirasa perlu.

Ditempat terpisah Kab. Sijunjung sedang gencar-gencarnya melakukan persiapan Verifikasi Lapangan oleh Tim Pusat sejak 30 Juni 2019.

Pengurus Forum Kabupaten Sijunjung Sehat (FKSS) di Ketuai oleh Fajar Septrian,SE turun ke Pokja Kec. Sehat (PKS) & Pokja Nagari Sehat (PNS) yang jumlahnya 8 Kecamatan dan 28 Nagari.

Hal ini untuk memaksimalkan indikator dlm tatanan KKS betul-detul data dalam documen memang ada di lapangan.



Sementara Sekdakab Sijunjung Zefnihan,AP,M.Si sibuk dalam mempersiapkan Verifikasi Lapangan KKS 2019.  Beberapa kali rapat dengan Tim Teknis dari OPD terkait maupun dengan FKSS.

Juga barusan digelarnya rakor dengan stakeholder terkait dan FKSS beberapa hari lalu di Hotel Bukit Gadang.

Sekda juga menekankan kepada Tim Teknis dalam peninjauan dilapangan sebelum Verifikasi Lapangan Dari Pusat turun bersama FKSS, bukan hanya ketika tim pusat datang. pembagian tugas pendamping Tim Teknis dilapangan harus tercapai tidak mengecewakan. (Riyon).

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Selebrasi Amiruddin Bagus usai mencetak gol

Tertinggal Terlebih Dulu, Timnas U-18 Berhasil Tahan Malaysia

SPIRITSUMBAR.com, Vietnam – Tim Nasional (Timnas) U-18 Indonesia untuk sementara bermain imbang 1-1 dengan Malaysia ...