Beranda - Headline - Lolos, Harus Menang Besar Lawan Brunei
Selebrasi Osvaldo Haay usai mencetak gol
Selebrasi Osvaldo Haay usai mencetak gol

Lolos, Harus Menang Besar Lawan Brunei

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Filipina – Kekalahan 1-2 atas Vietnam menjadi pukulan sekaligus lecutan bagi skuat asuh Indra Sjafri. Misi menang besar atas Brunei harus mereka kobarkan demi meraih asa untuk lolos ke babak semifinal Grup B.

Tim Nasional Indonesia U-23 akan melawan Brunei Darussalam pada laga lanjutan grup B, SEA Games 2019 di Stadion Binan, Filipina, Selasa (3/12/2019) malam.

Duel ini sangat penting bagi Indonesia, karena Andy Setyo dan kawan-kawan harus menang dengan jumlah gol banyak bila ingin membuka peluang lolos ke semi final.



Saat ini, Indonesia berada di peringkat tiga klasemen grup B usai meraih enam poin. Sementara Vietnam dan Thailand berada di peringkat pertama dan kedua. Garuda Muda kalah selisih gol dari Thailand meski mengemas poin yang sama.

Artikel Lainnya

loading…


Pelatih Indonesia, Indra Sjafri meminta pemain untuk fokus melawan Brunei Darussalam. Ia pun ingin pemain melupakan hasil kekalahan 1-2 dari Vietnam.

“Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam,” kata Indra.

“Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Besok pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin. Hampir semua pemain dalam kondisi fit, hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera,” tambahnya.

Setelah melawan Brunei, pada laga pamungkas penyisihan grup B, Indonesia akan melawan Laos pada 5 Desember 2019 di Stadion Imus Cavite. Garuda Muda harus memenangkan dua laga ini untuk mengamankan jalan menuju babak semi final SEA Games 2019. Mampukah Timnas?



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

HM Nurnas bersama masyarakat Ketaping

HM Nurnas Jemput Aspirasi ke Daerah Pemilihan

SpiritSumbar.com, Padang Pariaman – Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat Dapil Sumbar II (Pariaman-Padang Pariaman) HM ...