Beranda - Headline - Limapuluh Kota Masih Kekurangan Asesor PKG

Limapuluh Kota Masih Kekurangan Asesor PKG

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Limapuluh Kota – Kebutuhan jumlah Asesor Penilaian Kinerja Guru (PKG) di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Limapuluh Kota masih belum mencukupi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Win Hari Endi, SE., MM pada saat menutup kegiatan Pendidikan dan Latihan (Diklat) Asesor PKG di Hotel Sago Bungsu 2 Lubuak Batingkok.

Kegiatan diklat dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 21sampai 25 Juli 2019 dengan narasumber Feri Fren dan Syarifuddin yang merupakan Widyaiswara di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Barat.




Peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 35 orang berasal dari kepala SMP, Kepala SD, Guru SMP, dan guru-guru SD.

Dalam arahannya kepada semua peserta yang hadir disampaikan, agar nantinya dapat menindaklanjuti hasil yang telah diperoleh selama mengikuti diklat.

Dengan semakin banyaknya guru-guru yang memahami proses PKG nantinya akan berdampak terhadap munculnya guru-guru yang berkualitas dan tentunya akan cepat dalam proses naik pangkat.

Seterusnya ditegaskan, PKG bukan hanya sekedar menilai kinerja, namun lebih dari itu bagaimana pelayanan terhadap peserta didik dapat ditingkatkan dalam proses pembelajaran sehingga mutu lulusan akan dapat ditingkatkan.


Sebagai seorang Asesor perlu dijaga objektifitas dan etika di dalam melakukan penilaian. Diharapkan juga nantinya asesor PKG bisa pula memperlihatkan kinerjanya dalam bertugas dimata guru-guru yang akan dijadikan contoh teladan baik dalam kompetensi profesional, pedagogik, sosial, dan kepribadian.

“Untuk itu dalam bertugas, marilah kita sempurnakan niat dan bekerja secara professional,” tegasnya.

(Feri Fren)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

Irsyad Maulana Pecahkan Telur Kabau Sirah

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dengan skor 1-0 pada pertandingan ...