Beranda - Headline - Leonardy Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan

Leonardy Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com | Padang – Ketua PWI Sumatera Barat, H. Heranof Firdaus, S.Sos. mengatakan semua sudah tahu dengan empat pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Namun, yang lebih penting adalah uraian dari empat pilar tersebut.
Artikel Lainnya

loading…


Hal itu disampaikan Heranof dalam sambutannya saat pembukaan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Auditorium RRI Padang, Selasa, (26/9/2017).

Lebih jauh dalam kegiatan hasil kerja sama MPR RI dengan PWI Sumatera Barat, Heranof menambahkan sosialisasi ini sangat penting bagi wartawan untuk menambah referensinya.

Sementara, Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI), H. Leonardy Harmainy Dt. Bandaro Basa, S.IP, MH. mengatakan sosialisasi ini terjadwal di MPR.

Ditambahkan, Indonesia sebagai bangsa yang majemuk membutuhkan pilar untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan.

Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi merupakan landasan Pokok dan fundamental, UUD 1945 sebagai konstitusi negara, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai pemersatu bangsa.

“Sosialisasi empat pilar untuk mengingatkan dan menyegarkan kembali agar mencapai tujuan bangsa yakni mencapai masyarakat adil dan makmur,” ujarnya.

Narasumber dari sosialisasi yang dimoderatori H. Heranof ini adalah Kasiter Korem 032/Wirabraja, Kolonel Inf Asep Afandi, S.I.P., M.Si., Guru Besar Manajemen Pendidikan UNP, Prof. Syofiarma Marsidin, M.Pd. dan Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia (Salih)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Dharmasraya Kembali Raih WTP

Spiritsumbar.com – Pemerintah Kabupaten Dharmasraya kembali meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) atas Laporan Keuangan Pemerintah ...