Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Lencana Melati Buah Kerja Walikota Solok
Walikota Solok raih penghargaan Lencana Melati
Walikota Solok raih penghargaan Lencana Melati

Lencana Melati Buah Kerja Walikota Solok

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok, H. Zul Elfian, SH.,M.Si menerima tanda penghargaan Lencana Melati Gerakan Pramuka dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Indonesia.

Lencana itu disematkan lansung oleh Gebernur Propinsi Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi, M.Sc selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Sumatera Barat pada Upacara Hari Pramuka ke 57 Tahun di halaman kantor Gubernur Sumatera Barat. Padang.

Selain Walikota Solok Penghargaan Lencana Melati juga diraih oleh Gubernur Sumbar Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, Psi.,M.Sc, Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit yang juga Ka. Kwarda Sumbar, Bupati Agam Ir. H. Indra Cati dan juga sejumlah Pelatih dan Andalan di Kwarcab Kab/Kota sumatera Barat.

Lencana Melati merupakan salah satu lencana jasa. Lencana – lencana merupakan tanda penghargaan yang diberikan kepada anggota dewasa di dalam dan di luar Gerakan Pramuka, yang dianggap telah berjasa bagi Gerakan Pramuka.

Lencana jasa terdiri dari tiga lencana yaitu  Lencana Dharmabakti, Lencana Melati dan Lencana Tunas Kencana. Lencana Melati sendiri adalah tanda penghargaan yang diberikan kepada seorang yang dianggap telah memberikan jada dan pengabdian yang lebih besar bagi kepentingan Gerakan Pramuka. Pada tahun 2013 H. Zul Elfian, SH.,M.Si pernah juga mendapatkan Lencana Dharmabakti ketika menjadi Ketua Kwartir Cabang 0310 Gerakan Pramuka Kota Solok masa bakti 2010 Р2015.

Zul Elfian, SH., M.Si selama ini aktif membantu pembinaan terhadap Gerakan Pramuka Kota Solok dalam segi anggaran, setiap tahun Gerakan Pramuka selalu di support dalam anggaran APBD. Lencana Melati di- SK-kan langsung oleh Kwartir Nasional dengan Nomor 096 Tahun 2018 tentang Penganugerahkan Tanda Penghargaan Lencana Melati yang di tekan langsung oleh Ketua Kwarnas Dr. Adhyaksa Dault, SH.,M.Si.

Sementara itu,Sekretaris Kwartir Cabang 0310 Kota Solok Anasrul, SH hadir dalam acara Penyematan dan Penyerahan Lencana Melati berharap Walikota Solok, H. Zul Elfian, SH MSi selalu mendukung kegiatan-kegiatan Kepramukaan di Kota Solok.(eri)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Saudi Arabia vs Malaysia di Piala Asia 2018

Saudi Arabia Kalahkan Malaysia di Laga Pertama Grup D

Spiritsumbar.com – Saudi Arabia berhasil meraih kemenangan pada laga pertama mereka di Grup D gelaran ...