Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Lama Lowong, 11 Job Eselon 2 Dilantik
pelantikan pejabat Padang Panjang
pelantikan pejabat Padang Panjang

Lama Lowong, 11 Job Eselon 2 Dilantik

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang Panjang–Sekitar 3,5 tahun “marantau” jadi Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto balik ke Padang Panjang di awal 2020 ini. Rusdianto dilantik jadi Kepala Bappeda Kota Padang Panjang bersama 10 orang pejabat Eselon lain oleh Walikota Fadly Amran, Kamis (2/1/2020) .

Itulah salah satu yang menarik dari pelantikan 11 job Eselon-2 Pemko Padang Panjang di awal 2020 ini. Yang menarik lain, antaralain penempatan Dr.Winarno, pakar ekonomi jadi Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD). Berkut, Dr.Syahrir, pakar hukum di Kepala Inspektorat.

Rusdianto jadi Kepala Bappeda Kota Padang Panjang banyak jadi perhatian publik kota ini, selain karena posisi itu pengulangan karirnya. Juga karena berhasil membawa Bappeda setempat dapat prestasi nasional. Wajar, Rusdianto diharapkan akan bisa jadi penguatan dalam aplikasi RPJM 2018-2023 Walikota Fadly Amran.

Simak Video : Nekad, Akhirnya Kecebur

Terkait penempatan Dr.Winarno di Kepala BPKD, sumber The Public di Pemko Padang Panjang menyebut, selain pakar keuangan. Juga mantan Sekretaris BPKD Kota Padang Panjang, sebelum melanjutkan pendidikan hingga S3 di Unand. Berikut, punya inovasi terkait upaya peningkatan pendapatan asli daerah (PAD).

Artikel Lainnya

loading…


Kondisi keuangan APBD kota ini sejak 2018 kurang menggembirakan. Sebab, kenaikan belanja rutin mendekati Rp 50 milyar, tidak seimbang dengan pendapatan. Terlebih di 2020 ini, kondisi itu ditambah oleh faktor rencana berkurang subsidi dari pemerintah pusat. Solusinya, kenaikan PAD mesti dipacu.

Rincian selengkapnya dari pengisian 11 job Eselon-2 di Pemko Padang Panjang itu terdiri Kepala BPKD, Dr.Winarno,SE,ME; Kepala Bappeda, Rusdianto,S.IP, MM; Kepala Inspektorat (Inspektur), Dr.Syahril, SH,MH; Kepala BKD, Rudy Suarman,AP; Kepala Dinas (Kadis) PU, Welda Yusar,ST,MT.

Berikut, Kadis Pora & Pariwisata, Drs. Maiharman; Kadis Pendidikan-Kebudayaan, Drs.Ali Tabrani,M.Pd; Kadis Sosial, Drs.Osman Bin Nur,M.Si; Kadis Pertanian, Ir. Ade Nafrita Anas, SP; Kadis Satpol-PP, Drs.Albert Dwitra, MM; Kadis Kominfo, Ampera Salim,SH,M.Si.

Bersamaan pengisian-pelantikan 11 pejabat Eselon-2 itu, Walikota Fadly juga melantik sejumlah pejabat Eselon-III dan IV Pemko Padang Panjang. Untuk pejabat Eselon-III antara lain Istopet jadi Kabid Aset pada BPKD, Replis (Kabag Tapem Setdako), Davidson (Sekretaris Bappeda).

Berikut, Busmar Candra (Sekretaris pada Dinas Kominfo), Hendra Putra (Sekretaris pada Dinas Pemuda Olahraga & Pariwisata), Jon Anwardi (Kabid Litbang pada Bappeda), Nasrul, SH (Kabag Persidangan pada Sekretariat DPRD), Nuldryman,SH (Kabag Hukum Setdako).

Pesan Walikota Fadly Amran usai melantikpara pejabat Eselon-II, III dan IV yang dihairi oleh Wakil Walikota Asrul, Anggota Forkopimda dan Sekda Sony Budaya Putra itu agar bekerja maksimal. Ujudkan kinerja yang baik dan berprestasi, serta hindari koperasi kolusi dan nepotisme (KKN).(yetti harni).





loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Bupati Solsel bersama Menteri PUPR

Pasca Banjir, Bupati Muzni Sampai Kondisi Solsel pada Menteri PUPR

SpiritSumbar.com, Jakarta –  Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan jajaran terus berupaya melakukan usaha-usaha kepada ...