Beranda - Pariwisata - Event - Lahirkan Talenta Handal, Harumkan Nama Tanah Datar
Malam Grand Final Batusangkar Talenta VIII dan Talenta Kid ke 4
Malam Grand Final Batusangkar Talenta VIII dan Talenta Kid ke 4

Lahirkan Talenta Handal, Harumkan Nama Tanah Datar

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Batusangkar – Talenta merupakan kemampuan khas dimiliki seseorang untuk bisa berprestasi dibidang tertentu, dan Batusangkar Talenta ke VIII merupakan sebuah wadah kompetisi yang dilaksanakan Himpunan Wanita Karya (HWK) untuk mencari bibit serta potensi bakat yang bisa mengharumkan nama Tanah Datar di tingkat lebih tinggi.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Zuldafri Darma dihadapan Forkopimda, Kepala OPD, Ketua TP PKK sekaligus penasehat HWK Ny. Emi Irdinansyah, Ketua GOW Ny. Retri Zuldafri Darma, Ketua HWK Ny. Erita Anton Yondra, Ibu Ketua Persit 0307 Tanah Datar, Dewan Hakim pada acara malam grand final Batusangkar Talenta ke VIII dan Talenta Kid ke 4, di Gedung Nasional Maharajo Dirajo, Sabtu (11/8/2018) malam.

Wabup Zuldafri berharap ajang Batusangkar Talenta ini mampu melahirkan generasi muda potensial dengan kelebihannya masing-masing untuk bisa mengharumkan nama Tanah Datar di level lebih tinggi. “Dengan ajang ini tentu akan lahir talenta-talenta yang nantinya berlaga di kompetisi lebih tinggi dengan membawa nama Tanah Datar dan mengharumkan nama Luhak Nan Tuo khususnya di bidang seni, seperti tari, puisi dan nyanyi,” harapnya.

Kemudian, tambah Wabup, kegiatan yang menjadi agenda tahunan HWK Tanah Datar tentu harus kita dukung bersama. “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan positif untuk generasi muda dan masyarakat Tanah Datar, dan sesuai arahan pak Bupati kita akan berusaha berjuang sekuat tenaga untuk meningkatkan anggaran bagi kegiatan ini tahun depan,” kata Zuldafri disambut riuh tepuk tangan hadirin yang hadir.

Akhir sambutannya Wabup Zuldafri menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas usaha dan kegigihan panitia pelaksana untuk melaksanakan acara malam ini. “Saya tahu di dalam keterbatasan dana dan tenaga panitia telah berusaha melaksana acara ini dan Alhamdulillah telah berjalan sukses, dan tentu harus kita berikan apresiasi dan penghargaan,” tukasnya.

Sementara itu Ketua HWK Tanah Datar Ny. Erita Anton Yondra menyampaikan, Batusangkar Talenta ke VIII dan Talenta Kid ke 4 memang bertujuan untuk mencari serta menyaring bakat-bakat dari generasi muda di Tanah Datar. “Kita telah laksanakan tahap audisi dan babak semi final untuk menilai serta menyaring bakat talenta generasi muda kita. Malam ini kita laksanakan grand final yang akan lahirkan pemuncak untuk mewakili Tanah Datar di kompetisi tingkat selanjutnya,” sampai Erita.

Di kesempatan sebelumnya ketua pelaksana Yogi Damai Syaputra memaparkan, pelaksanaan Batusangkar Talenta ke VIII dan Talenta Kid ke 4 sudah lebih meningkat dari tahun sebelumnya, baik dari segi jumlah peserta maupun kemeriahan acaranya. “Alhamdulillah pelaksanaan tahun ini lebih meningkat dari tahun lalu, peserta Batusangkar Talenta ke VIII dari kalangan remaja diikuti 50 peserta dan talenta Kid 4 sebanyak 31 peserta, dan sesuai arahan dari Sumbar talenta kita hanya melaksanakan tiga kategori saja yakni, puisi, solo song dan tari” sampainya.

Di pucak acara Dewan Juri dengan Juru Bicara Linda Basrul didampingi juri lainnya Efrinon, Ivonne Ejtharlie, David Putra Yudha dan Frisda Ekardo menyampaikan pemenang Kategori Kid yakni Juara 1 Azzikra Haikel P, Juara 2 Jihan Fadillah, Juara 3 Melody dan the best dancer Nada Nabilla, the best Performance Asshilah Naudah, the best talent Nesha Amelia, the best vocal Dhea Hanisya, the best puisi Zaskia Dwiana, the best costume Nikelshia Oriana, favorit kid Zaskia Dwiana dan suporte terheboh Zikra.

Kategori Remaja di Batusangkar Talenta Ke VIII, Juara 1 Winda Fadillah, Juara 2 Ardi Ardiansyah, Juara 3 Ridha Hamdani, the best vocal Davina Rahdatul, the best costume Delfa Lutfiant, the best performance Ahmad Iqbal, the best talent Ramato Voice, the best dancer Putri Monika, the best puisi Rizki Milly Valdo dan favorit remaja Winda Fadillah.

Masing-masing Juara 1 peroleh hadiah uang tunai Rp.1,5 juta tambah piagam dan piala, Juara 2 uang tunai Rp.1 juta tambah piagam dan piala, Juara 3 uang tunai Rp.750 ribu tambah piagam dan piala, juara favorit peroleh uang tunai Rp.500 ribu tambah piagam dan piala, serta juara lainnya peroleh piagam, piala dan bingkisan. (David)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tim Ramadhan Serahkan Bantuan untuk 75 Masjid dan Musholla

SPIRITSUMBAR.com – Sebanyak 25 Tim Ramadhan Kota Sawahlunto mulai bergerak mengunjungi 75 masjid dan mushola ...