Beranda - Headline - Laga Perdana, Timnas U-19 Berhasil Bungkam Chinese Taipei
Para pemain Timnas U-19 merayakan kemenangan usai mencetak gol (foto AFC)
Para pemain Timnas U-19 merayakan kemenangan usai mencetak gol (foto AFC)

Laga Perdana, Timnas U-19 Berhasil Bungkam Chinese Taipei

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Indonesia U-19 berhasil mengalahkan China Taipei 3-1 dalam laga perdana Grup A Piala AFC 2018 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 18 Oktober 2018.

Kemenangan Timnas U-19 dihasilkan oleh Egy Maulana Vikri pada menit 50′ dan Witan Sulaiman pada menit 70′ dan 89′. Sementara gol balasan Chinese Taipei dilesakkan Wang Chung-Yu menit 53′.

Begitu babak pertama dimulai Timnas Indonesia U-19 langsung memberikan tekanan. Malahan beberapa kali Witan Sulaiman dari sektor kiri, Sadil Ramdani di kanan dan Egy Maulana Vikri dari tengah membombardir pertahanan Chinese Taipei.

Baca : Timnas U-19 Targetkan Poin Penuh di Pertandingan Perdana

Namun, rapatnya pengawalan oleh Hou Pin-I, Fong Shao-Chi, Kenneth Huang dan Lan Hao-Yu membuat serangan skuad asuh Indra Sjafri mentah di tengah jalan.

Tak mau kalah, Chinese Taipei beberapa kali juga memberikan perlawananan melalui serangan balik. Malahan, Will Donkin dan Wang Chung-Yu beberapa kali merepotkan pertahanan Garuda Nusantara.

Acungan jempol patut diberikan pada Egy Maulana yang selalu memperagakan aksi brilian. Hal ini, Egy mengedepankan kerja tim ketimbang kepentingan diri. Namun, sampai babak pertama berakhir, kedudukan masih kaca mata.

Dibabak kedua, Timnas U 19 kembali mengurung pertahanan skuad asuh Ca-Nhum Von. Serangan bergelombang dari pertahanan diperagakan para pemain Indonesia.

Puncaknya Egy Maulana Vikri berhasil mencetak gol pada menit 50′. Gol berawal dari assist Witan Sulaeman yang gagal ditahan pemain belakang Chinese Taipei. Bola yang mengarah pada Egy langsung dicercar ke gawang Chinese Taipei yang dikawal Li Guan-Pei yang merubah kedudukan 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Namun, dua menit kemudian, gol Indonesia berhasil dibalas oleh Chinese Taipei melalui tendangan Wang Chung-Yu  yang gagal disambar Muhamad Riyandi.

Baca : Piala AFC, Indra Sjafri Optimis Timnas U-19 Lolos

Skor imbang 1-1 membuat pertandinga semakin menarik. Chinese Taipei berupaya bermain terbuka untuk mengejar keunggulan.

Di menit ke-71, Indonesia mendapatkan peluang dari skema tendangan bebas. Peluang itu mampu dimanfaatkan setelah bola tepisan kiper Chinese Taipei disambut dengan sundulan Witan. Indonesia kini unggul 2-1.

Di sisa waktu, Indonesia masih sempat menambah keunggulan. Witan kembali membukukan namanya di papan skor pada menit ke-88 usai memanfaatkan operan Egy Maulana. Hingga laga berakhir, keunggulan 3-1 Indonesia tetap bertahan. (Salih)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

dr. Pom Harry Satria

Ini Langkah Pemutusan Rantai Penularan Virus Corona Menurut Ketua IDI Sumbar

Spiritsumbar.com, Padang – Coronavirus disease 2019 (covid-19) atau virus corona telah menjadi catatan kelam sejak ...