Senin , 16 September 2019
Beranda - Headline - Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gandeng Radio Sawahlunto FM

Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto Gandeng Radio Sawahlunto FM

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com – Guna mensosialisasi program dan kegiatan, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka 011 Kota Sawahlunto menggandeng LPP lokal Radio Sawahlunto FM. Dan direalisasikan dengan program siaran Gema Pramuka diradio berfrekuensi FM 99.9 MHz itu setiap Minggu, pukul 09-00 – 10.00 Wib.

Sekretaris Kwarcab kota Sawahlunto Tumpak Abdurrahman menyatakan kegiatan kerjasama dengan LPP lokal Radio Sawahlunto FM ini sebelumnya telah terjalin dari segi pemberitaan program dan kegiatan yang dilakukan maupun yang diikuti kwarcab kota Sawahlunto.

“Dari hasil pertemuan dengan pimpinan Radio Sawahlunto FM Wiza Andrita dan para staff di Humas Setdako kota Sawahlunto membuah hasil disepakati program khusus gema pramuka distation radio kebanggan kota ini” sebut Tumpak Minggu (17/2/2019)

Dia menyatakan apresiasi kepada radio Sawahlunto FM dan rekan-rekan jurnalis yang ada dikota Sawahlunto yang senantiasa member dorongan semangat terhadap program dan kegiatan kepramukaan dikota ini.

“Dorongan ini membuat Kwarcab Pramuka Kota Sawahlunto semakin komit dengan membina anak dan remaja kota ini agar lebih menempa dan menekuni kepramukaan sebagai wadah pendidikan luar sekolah yang terus berkembang” sebutnya.

Pimpinan radio Sawahlunto FM Wiza Andrita berharap program kerjasama ini dapat dimanfaatkan kwarcab pramuka kota Sawahlunto yang juga nantinya melibatkan pramuka dipangkalan gugus depan sekolah sehingga program dan kegiatan pramuka dikota ini dapat disosialisasikan secara luas.

“LPPL Radio Sawahlunto FM 99.9 MHz berhasil memperoleh penghargaan ajang bergengsi Anugerah KPID Award sebagai media informasi dalam program Feature Radio Terbaik tentu menjadi wadah untuk mensosialisasikan program dan pembangunan kota ini, terlebih gerakan pramuka yang sangat konsen dalam pembinaan anak dan remaja” sebut Riza

“Karena kehadiran LPPL Radio Sawahlunto FM 99.9 MHz, tidak saja kita jadikan sebagai pusat informasi berita pembangunan Sawahlunto. Juga dijadikan sebagai sebagai radio hiburan bagi masyarakat sesuai dengan moto The Best Music and Information” sebutnya. (RNI)

 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

PKKS, Siapa Takut

SPIRITSUMBAR.com, Padang Panjang – Menindaklanjuti dikeluarkannya Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 15 tahun 2018 ...