Beranda - Headline - KSU Mandiri Maju Bersama Pilih Pengurus Baru

KSU Mandiri Maju Bersama Pilih Pengurus Baru

Print Friendly, PDF & Email

Koperasi Serba Usaha (KSU). Memiliki Empat Unit sembako, sarana pertanian, simpan pinjam dan jasa pembayaran, Terbentuk Hasil Kesepakatan Masyarakat yang sama-sama memiliki usaha bersama di Nagari Aua Kuniang Kecamatan Lingkuang Aua Kabupaten Pasaman Barat, Kamis (26/12/19).

Tujuan membuat koperasi serba usaha untuk dapat saling membantu sesama anggota dimana banyak anggota koperasi yang diberi nama KSU Bersama Maju Mandiri ini berasal dari Nagari Aua Kuning dan sekitarnya.

Terpilih sebagai ketua KSU  Bersama Maju Mandiri periode 2019 – 2024, Erwin menyampaikan, koperasi Serba Usaha tersebut terbentuk dari hasil kesepakatan masayarakat yang sama-sama ingin memiliki usaha bersama.



“Koperasi Serba Usaha ini, ke depan memiliki empat unit usaha di antaranya  usaha sembako, sarana pertanian, simpan pinjam dan jasa pembayaran, selaku ketua koperasi periode 2019 s/d 2024 menyapaikan juga mengajak seluruh anggota untuk bersama-sama memajukan usaha koperasi tersebut. ujarnya

Artikel Lainnya

loading…


“Jika koperasi ini maju, maka anggotanya akan sejahtera, sesuai dengan tujuan koperasi, yakni mensejahterakan anggota,” ucapnya.

Dilanjutkan, Koperasi Serba Usaha itu memiliki banyak manfat dan keutungan,  di antaranya harga produk di kopersi jauh lebih murah dari toko lain, dan hebatnya lagi keuntungan dari koperasi itu, nantinya di Rapat Akhir Tahun (RAT) semua anggota akan menerima sisa hasil usaha atau biasa disebut SHU.

Di samping itu,  Walinagari Aua Kuniang Hendro S. Pd yang juga menjadi pembina koperasi Bersama maju Mandiri mengukapkan rasa bangga atas berdirinya koperasi di nagari Aua Kuniang. “Kita turut bangga, dengan adanya koperasi ini, perekonomian  masayarakat bisa terbantu, seperti harga lebih murah, tentu ini memberikan keringanan bagi anggota,” katanya.

Senada dengan itu, Ade Media Saputra selaku Ketua Pengawas Koperasi Bersama Maju Mandiri mengajak semua anggota berperan aktif.  “koperasi ini miliki kita, yang harus kita jaga dan kita kembangakan bersama,” ajaknya.

Dia juga berpesan, jika dalam jalannya usaha koperasi tersebut ada kendala atau pun masalah agar dapat dipecahkan atau dicari solusi bersama. “Diharapkan kepada pengurus agar tertib administrasi, dan mencatat semua transaksi agar tidak menimbulkan permasalahan di kemudian hari,” harapnya. (SY/B)




 

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

H. Taslim Dt Tambogo bersilaturahmi dengan tetua Silek Sidi Marajo di Sasaran Silek Tuo dan Dt Kayo dari perguruan Silek Tuanku Nan Rinceh Kamang

Taslim : Silek, Budaya Luhur Yang Tak Boleh Lekang

Karakatau madang di hulu. Ba buah ba bungo balun Marantau bujang dahulu  Di kampung ba ...