Beranda - Headline - Korban Banjir Jabodetabek Terima Rendang Padang Bantuan JPS

Korban Banjir Jabodetabek Terima Rendang Padang Bantuan JPS

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Jakarta – Rendang Padang untuk korban banjir ibukota hari ini dibagi pada Bakti Sosial (Baksos) IKA Unand Jabodetabek.

Rendang Padang merupakan aksi peduli para pemimpin redaksi (Pemred) media tergabung pada Jaringan Pemred Sumbar (JPS) dikoordinatori Pemred Padang Ekspres Heri Sugiarto.

“Dampak banjir awal tahun di Jakarta luar biasa, kami terpanggil untuk peduli meringankan nestapa warga korban banjir,” ujar Heri di Padang, Minggu 12/1/2020.

Menurut Adrian Toaik.owners tribunsumbar aksi mengumpulkan rendang untuk warga korban banjir dilakukan selama tujuh hari.

“Penggalangan aksi peduli lewat whatsapp group dan mendapat antusias warga Sumbar unjuk kepedulian, hari ini bersamaan dengan Bakti Sosial (Baksos) lanjutan IKA Unand Jabodetabek rendang kita bagian kepada para korban di daerah Condet Jakarta,” ujar Toaik.

Wakil Sekretaris DPD IKA Unand Jabodetabek Gina Mulyati mengatakan Baksos kedua alumni Unand di Jabodetabek sekaligus salurkan Rendang  Padang dari JPS dan mitra donaturnya.

“Baksos kami kedua ini sekalian juga menyalurkan Rendang Padang dari JPS bersama mitra donasinya, sebanyak 125 kepala keluarga menerima rendang dari JPS ini,”ujar Gina disela-sela Baksos IKA Unand Jabodetabek.

Posko Berobat Gratis Diserbu Warga

Selain pembagian Rendang Padang Baksos IKA Unand juga membuka Posko Berobat Gratis dan membagikan Sembako.

Warga terdampak banjir berharap IKA Unand Jabodetabek tetap membuka Posko dan melakukan bakti sosial buat korban lainya.

“Insya Allah kita akan terus lakukan Baksos dan pengobatan gratis untuk warga terdampak banjir,” ujar Ketua IKA Unand Jabodetabek Mulyadi Muchtiar.

Kata Mulyadi Muchtiar aksi kemanusiaan ini tidak lepas dari donasi Alumni Unand se Indonesia yang terpanggil atas kejadian banjir ibukota 1 Januari lalu.

“Kami menggalang donasi dari Alumni Unand tersebar di seluruh Indonesia, Baksos kedua kali juga ikut menyalurkan Rendang Padang yang digalang Jaringan Pemred Sumbar di Padang,”ujar Mulyadi didampingi Sekretaris IKA Unand Jabodetabek Welly Ben dan Kordinator Satgas IKA Unand Jabodetabek Robi Oktadinata.(Rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang Raih Gold Brand Equity Award

Spiritsumbar.com, Padang – PT Semen Padang meraih penghargaan “Gold Brand Equity Award” kategori industri semen ...