Beranda - Info Terkini - Koni Optimis, Olahraga Pessel Bakal Melejit
Pelantikan Pengurus Koni PesselTerpilih periode 2017 -2021
Pelantikan Pengurus Koni PesselTerpilih periode 2017 -2021

Koni Optimis, Olahraga Pessel Bakal Melejit

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Painan– Pimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni), Kabupaten Pesisir Selatan masa bakti 2017-2021, Zul Akhiar optimis prestasi dunia olahraga Pessel bisa melejit pada ajang Porprov 2018 mendatang.

Tidak muluk-muluk bahkan dia bakal menargetkan prestasi olahraga Pessel tahun 2018 bisa meraih 3 besar.
Artikel Lainnya

loading…


Hal ini ditegaskan oleh Zul Akhiar usai pengukuhan dan pelantikan dirinya selaku pengurus Koni Pessel terpilih masa bakti 2017-2021 yang dilantik oleh Syaiful, Ketua Umum Koni Provinsi Sumatera Barat, di Hotel Saga Murni, Rabu (6/12/2017) pukul 14.00 Wib.

Ia mengatakan posisi tiga besar itu bukan suatu hal tidak mungkin, tetapi kalau seluruh pengurus Koni bersatu padu melangkah untuk  maju “saya yakin dan percaya, Koni Pessel bisa berjaya”katanya kepada wartawan usai pelantikan.

Zul Akhiar mengibaratkan bahwa kesuksesan Koni seperti filosofi bola.  “Ketika kompak, maka kita  akan membobolkan, ketika tidak kompak kita yang kebobolan”ujarnya.

Seterusnya, dia kedepan terus menyiapkan atlet binaan serta pelatih -pelatih yang handal dan cerdas  untuk memajukan prestasi olahraga di Pesisir Selatan baik di mata nasional maupun internasional.

Ketua Umum Koni Provinsi Sumatera Barat, Syaiful menyampaikan olahraga adalah pemersatu dan perekat dengan segala perbedaan.

Jelas dia, perekat pemersatuan itu bisa dibuktikan pada olahraga. Di olahraga itu, lanjutnya tidak ada warna yang hitam, putih dan cokelat dan tidak ada pula yang membahas agama. Namun sisi positif dari olahraga bisa mempersatukan umat dalam segala perbedaan yang ada.

Oleh karena itu, Syaiful mengajak koni Pessel harus maju bersama-sama bukan sendiri-sendiri. Sebab, menurutnya,

Prestasi olahraga Pessel  tidak kalah dengan kabupaten lainnya, baik atlet yang sudah go nasional maupun internasional.

“Seperti Nofricahyanti atlet para layang asal Pessel yang sudah mendunia. Ini atlet kebanggaan kita dari Indonesia”sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Pessel, Erizon mengungkapkan bahwa Koni adalah momentum bagaimana mengangkat pesisir selatan dari sisi lain.

Sekda berharap, kedepan Koni harus mempunyai rencana jangka panjang. Kehadirannya pun tidak hanya di Painan, tetapi bisa juga hadir di Tapan, lunang dan kecamatan lainnya. “Koni hari ini berbeda dengan koni yang lalu. Saya berharap langkah kedepan harus lebih maju”tukasnya.(niko)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pemain Semen Padang FC saat menggelar latihan

Heboh, Kalteng Putra Minta Ganti Wasit Jelang Pertandingan

SPIRITSUMBAR.com – Laga Match 6 Grup A, 8 Besar Liga 2 yang mempertemukan Semen Padang ...