Beranda - Headline - Komuniti dan Relawan Dharmasraya Bantuan Korban Galodo Agam
Bantuan Banjir untuk Tanjung Sani
Bantuan Banjir untuk Tanjung Sani

Komuniti dan Relawan Dharmasraya Bantuan Korban Galodo Agam

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Dharmasraya – Pasca terjadinya peristiwa Banjir bandang dan tanah longsor di daerah Galapuang, Tanjung Sani, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, berapa hari lalu, membuat Komonitas kemanusiaan dan Bencana Kabupaten Dharmasraya terpangil untuk memberikan bantuan kepada korban Banjir bandang dan longsor di Agam.

Hal tersebut disampaikan Ketua Rombongan Komuniti dan Relawan Dharmasraya Giyanto BMT yang didampingi Seketaris Rombongan Iwan Yulianto di Pulau Punjung Jumat (22/11/) malam.

Baca : 13 Rumah Dihantam Longsor di Tanjung Sani

Dia mengatakan atas nama gabungan Komunity di Kabupaten Dharmasraya antaranya Toyota Mania (TM) Dharmasraya. Kemudian Avanza Xenia Slution (AXS) Dharmasraya. Juga, Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Dharmasraya dan Pickup Dharmasraya Community (PDC) yang terakhir Artis dan Seniman Kabupaten Dharmasraya.





“Kami mendapat kabar dan informasi dari Group Wa adanya musibah yang terjadi di daerah agam tentang Banjir bandang dan tanah longsor. Kami mengumpulkan perwakil anggota Komunity ini yang ada di kabupaten Dharmasraya. Untuk menunju ke Agam melihat secara dekat tempat kejadian Banjir bandang dan tanah longsor,” ujarnya.



“Tujuan kami memberikan bantuan kepada saudara kita yang mendapat musibah, Banjir bandang dan tanah longsor di daerah Galapuang, Tanjung Sani, Kabupaten Agam tersebut. Dalam bentuk kepedulian terhadap saudara yang kondisinya saat ini.Dan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Bantuan yang mereka berikan berupa pakaian bekas yang layak pakai sebanyak 14 Karung dan Beras 5 karung dan uang tunai,dengan bantuan ini dapat membantu dan meringankan saudara kita di daerah Galapuang, Tanjung Sani, Kabupaten Agam, peristiwa Banjir bandang dan tanah longsor tersebut ucap Ketua Rombongan Komoniti dan Relawan Dharmasraya Giyanto BMT (eko)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Potensi Danau Maninjau Antara Ada dan Tiada

SpiritSumbar.com Padang – Danau Maninjau merupakan satu kawasan yang cukup indah dengan segala potensi besar ...