Beranda - Headline - Komunitas Toyota Mania Dharmasraya Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Komunitas Toyota Mania Dharmasraya Berbagi Bersama Kaum Dhuafa

Print Friendly, PDF & Email

SPIRITSUMBAR.com, Dharmasraya РMemperingati Hari Ulangtahun ke 74  Republik Indonesia,  Komunitas Toyota Mania (TM) wilayah Sumbar Dharmasraya melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan kepada warga kurang mampu (duafa) kepada Suli (74) dan Slamet (67) Warga Jorong Tanjuang Salilok Nagari Sikabau Kecamatan Pulaupunjung senin, (4/8/2019) sore.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian komunitas TM Wilayah Sumbar Dharmasraya terhadap sesama yang bertujuan untuk menghimbau dan mengajak rekan-rekan agar saling berbagi, selain itu juga sebagai ajang silatrahmi antar anggota komunitas dengan masyarakat,” ujar Admin Daerah (RT) TM Wilayah Sumbar Dharmasraya, Iwan Yulianto.

Kegiatan bakti sosial kali ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan. Dan dipimpin langsung oleh salah satu personil lalu lintas Polres Dharmasraya Bripka Rio Satria yang juga anggota Toyota Mania Dharmasraya.




Awalnya diketahui ada bapak-bapak yang hidup sendiri dengan kondisi yang sakit-sakitan di rumah reot berukuran 3×4 dan sangat tidak layak huni.

Artikel Lainnya

loading…


“Pak Suli hidup sendirian dengan kondisi sakit di rumah yang hanya berukuran 3×4 dan sangat tidak layak huni. bahkan atapnya aja sudah banyak yang bolong,” jelas Rio yang didampingi Admin Daerah (RW) TM Wilayah Sumbar Dharmasraya, Giyanto BMT

Giyanto BMT, selaku admin daerah (RW) TM wilayah Sumbar Dharmasraya sangat mengapresiasi anggota TM yang sudah mau mengorbankan waktu dan menyisihkan sedikit rezkinya untuk berbagi.

“Terima kasih rekan-rekan TM, semoga bantuan yang diberikan bisa bermamfaat dan kegiatan ini juga ajang silaturahim sesama anggota TM Dharmasraya,” ujarnya

Sementara itu, Suli (74) mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kunjungan komunitas TM ke gubuk reotnya ini.”Terima kasih ya nak, semoga kebaikan kalian dibalas oleh Allah SWT,” ujarnya dengan mata mata berkaca-kaca.

Terpisah, Komunitas TM juga memberikan bantuan kepada Slamet (64) Marbot Masjid Al Hidayah Jorong Sido Mulyo Nagari Tebing Tinggi.

Ada dua warga yang kita berikan, yang pwrtama Pak Suli dan kedua Pak Slamet. Pak Slamet merupakan Garin (Marbot) Masjid Al Hidayah, beliau bahkan rela tidur di masjid hanya untuk menjaga fasilitas yang ada di masjid,” ujar Giyanto BMT

Mendapatkan bantuan tersebut membuat Slamet (64) terharu, pasalnya apa yang dilakukan sebagai Marbot Masjid merupakan amanah yang harus dijalankannya.

“Terimakasih atas bantuannya, saya tidak menyangka akan dapat bantuan dan kunjungan hari ini. semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT aamiin,” ucap Slamet.



Bripka Rio Satria menjelaskan,Sebelumnya kita juga mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran pasar Lubuk Alung bulan lalu, kita tidak turun ke lokasi, kita hanya mengirimkan donasi. Bahwa kegiatan bakti sosial ini diadakan setiap tiga bulan sekali, namun tidak menutup kemungkinan juga jika ada bencana, maka TM siap turun ke lapangan.

“Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini, membuat kita terpanggil untuk memberikan sedikit reski yang kita miliki kepada mereka yang membutuhkan,” ucap Personil Lalu Lintas Polres Dharmasraya tersebut, (Eko)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Semen Padang FC vs Persebaya Surabaya

Irsyad Maulana Pecahkan Telur Kabau Sirah

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Semen Padang FC berhasil meraih poin penuh dengan skor 1-0 pada pertandingan ...