Beranda - Headline - KKN Ekspo Pamerkan Olahan Jagung
Bupati Syahiran melihat hasil olahan jagung di acara KKN Expo
Bupati Syahiran melihat hasil olahan jagung di acara KKN Expo

KKN Ekspo Pamerkan Olahan Jagung

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Luhak Nan Duo – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Andalas (Unand) Padang menggelar KKN Ekspo di Nagari Persiapan Giri maju, Kecamatan Luhak Nan Duo Pasbar – Sumbar. Senin 30 Juli 2018.

Dosen Pembimbing KKN Mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Dr. Sofwardi mengatakan,  ucapan terima kasih kepada Pemkab Pasbar dan masyarakat giri maju yang telah menerima mahasiswa KKN Unand Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang sudah di laksanakan selama lebih kurang satu bulan. Acara kegiatan Ekspo ini sebagai puncak dari kegiatan  mahasiswa yang melaksanakan KKN di Pasbar.

Kami sangat bangga bisa berbaur bersama masyarakat di Pasbar dan Giri Maju, kegiatan ini mudah – mudahan bermamfaat bagi Mahasiswa KKN dalam aplikasi ilmu pengetahuan yang mereka peroleh di bangku perkuliahan.



Pada kesempatan kegiatan Ekspo KKN yang diselenggarakan Mahasiswa bersama masyarakat Giri Maju dengan memamerkan hasil olahan jagung menjadi bermacam hasil olahan makanan jadi.

Artikel Lainnya

loading…


Dipilihnya olahan Jagung sebagai media pameran bagi Mahasiswa KKN dikarenakan Pasbar merupakan salah satu sentra penghasil jagung di Sumbar dan mudah diperoleh, tinggal lagi bagaimana mengelola jagung menjadi bahan makanan yang bisa diolah dari jagung tersebut.

Sementara itu, Bupati Pasaman Barat Syahiran meyampaikan bahwa Kuliah Kerja Nyata yang di selenggarakan perguruan tinggi di Sumbar ke Pasbar sangat besar mamfaatnya bagi masyarakat dimana mereka KKN , aplikasi ilmu mahasiswa tentunya dapat di praktekan di tengah – tengah masyaarakat, kegiatan tersebut memberikan manfaat ganda, baik untuk kepentingan mahasiswa dan perguruan tinggi.

Dan masukan  bagi pemerintah daerah dan beserta masyarakat  bisa menjadi motivasi dalam pengembangan usaha UMKM bagi masyarakat khususnya masyarakt Giri Maju menjadikan panganan lokal jagung di olah menjadi berbagai jenis makanan lainya.

“Kita mengapresiasi pelaksanaan KKN ekspo ini yang menampilkan seluruh rangkaian kegiatan dan produk yang di hasilkan. Semoga hasil ekspo yang di laksanakan kali ini akan bisa menjadi pembelajaran dan transfer ilmu pegetahuan bagi masyarakat Giri maju.

Syahiran juga berharap kepada masyarakat Giri Maju untuk memamfaatkan lahan perkarangan dengan menanam jenis sayur-sayuran dan obat-obatan yang sagat bermanfaat.

“Kepada mahasiswa jadikanlah KKN sebagai salah satu pembelajaran tentang pegabdian kepada masyarakat yang berbasis pendidikan,  jadikanlah penelitian ini sebagai wahana pembelajaran,rangkullah semua komponen yang ada dalam masyarakat,jaga lah nama baik almamater tempat menimba ilmu,”ujar Syahiran.

“Dalam kesempatan tersebut hadiri  Dosen pembimbing lapagan KKN, Camat Luhak Nan Duo, Wali Nagari Persiapan Giri Maju dan tokoh masyarakat Giri maju. (Buyung)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Timnas Indonesia saat laga ujicoba melawan Myanmar (foto PSSI)

Hadapi Hongkong, Pembuktian Bagi Timnas Senior

Spiritsumbar.com – Tim Nasional Indonesia bertekad meraih kemenangan melawan Hongkong pada laga uji coba internasional ...