Beranda - Nasional - Kiprah Orang Padang di Kabinet Kerja, Satu Keluar Dua Menggantikan
Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II (foto detik)
Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II (foto detik)

Kiprah Orang Padang di Kabinet Kerja, Satu Keluar Dua Menggantikan

Print Friendly, PDF & Email

Spirit Sumbar –  Diduga karena sering bersebarangan dengan Sumando urang awak yang menjabat Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, salah satu tokoh terbaik Minangkabau, Rizal Ramli dicopot sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman. Posisi Rizal Ramli digantikan Luhut Binsar Panjaitan.

Baca: Ini Para Menteri Hasil Reshuffle Kabinet Kerja Jilid II

iklan Bendera marawa okDr. Rizal Ramli yang lahir di Padang, 10 Desember 1954 merupakan seorang mantan tokoh pergerakan mahasiswa, ahli ekonomi dan politisi Indonesia. Tokoh yang dijuliki sang penerobos ini ditunjuk Presiden RI, Joko Widodo sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia menggantikan Indroyono Soesilo sejak 12 Agustus 2015. Namun, Rabu (27/7/2016) merupakan akhir pengabdiannya di Kabinet Kerja Jokowi – Jusuf Kalla.

Namun, tergerusnya Rizal Ramli, justru makin memperlihatkan banyaknya stok tokoh nasional asal Ranah Minang. Bak kata pepatah, satu mati dua mengganti, dua nama baru hadir di Kabinet Kerja Jokowi – JK.

Tidak tanggung-tanggung, tokoh muda belia yang belum punya menghiasi kabinet kerja. Dia adalah Arcandra Tahar yang ditunjuk sebagai Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral. Boleh dikatakan, tidak banyak yang mengetahui, sosok pria berusia 45 asal Padang Pariaman ini.

Selanjutnya:  Arcandra Tahar Belia Muda Belum Punya Nama

Sebelumnya   [ 1 ]   [ 2 ]   [ 3 ]    [ 4 ]  Selanjutnya

cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
cover Edisi 23 (Terbit Tiap Senin)
loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Nasrul NJ

Pengusaha Muda Nasrul NJ Bakal Ramaikan Pilkada Pessel

SPIRITSUMBAR.com, Padang – Nasrul, tokoh muda Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang juga pengusaha advertising di ...