Beranda - Pariwisata - Event - KI Meriahkan HPN, Wagub Sumbar Pembicara Utama

KI Meriahkan HPN, Wagub Sumbar Pembicara Utama

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsbar.com, Padang – Komisi Informasi berkontribusi meriahkan Hari Pers Nasional (HPN) yang puncak peringatannya di gelar di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dihadiri Presiden Joko Widodo.

Kontribusi nyata Komisi Informasi (KI) tak saja menghadirkan seluruh komisioner KI se Indonesia tapi juga menggelar beberapa kegiatan.

“Ada beberapa kegiatan KI dalam rangka memeriahkan HPN di Padang Sumbar yang rangkaian kegiatannya dari 1 sampai 9 Februari,”ujar Komisioner KI Pusat Hendra J Kede,  usai beraudiensi dengan Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Senin (29/1/2018).M

Menurut Hendra kegiatan yang diawali KI untuk meriahkan HPN adalah Diskusi Publik dengan topik Pukul Hoaks dengan Keterbukaan Informasi dan Seminar dan Prosedur Permintaan Informasi dalam Liputan Media.

“Dua diskusi dilaksanakan berbeda, tanggal 7 di UNP dengan narasumber Rektor UNP, Praktisi Media Meta Dharma Saputera dari portal katadata.com dan Komisioner KI Pusat, Arif Adi Kuswardono, juga ada Talk Show di RRI pada 8 Februari,” ujar Komisioner KI Pusat Wafa Patria Umma usai stressing kegiatan dengan Rektor UNP Ganefri, Senin (29/1/2018) pagi.

Sedangkan 8 Februari 2018, KI bekerjasama dengan PWI Pusat gelar diskusi publik tema Pukul Hoaks dengan Keterbukaan Informasi Publik.

“Selain diskusi dengan keynote speach Wagub Sumbar Nasrul Abit, juga Dirjend IKP Kementerian Kominfo R Niken Widiastuti, dan Ketua PWI Pusat dan Komisioner KI Pusat,”ujar Hendra J Kede.

Selain itu saat kegiatan diskusi publik 8 Februari siang dilaksnaakan MoU antara KI Pusat dengan PWI Pusat.

“Peserta dari KI se Indonesia dan Perwakilan PWI se Indonesia dilaksanakan siang di Aditorium Gubernuran Sumbar,”ujar Ketua KI Sumbar Syamsu Rizal.

Pada malamnya Komisioner KI se Indonesia juga diundang makan bajamba khas minangkabau.

“Pada 9 Februari menghadirkan puncak HPN dihadiri Presiden RI Pak Joko Widodo,”ujar Hendra. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Merdeka Itu Amanah

Oleh : Efnita (Guru SMPN.3 Koto Salak) Tujuh belas Agustus tahun empat lima, itulah hari ...