Jumat , 21 September 2018
Beranda - Headline - Ketua DPRD Sumbar : Umumnya Pemimpin Berasal dari Aktifis
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Lima Kaum
Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim saat memberikan sambutan dalam Safari Ramadhan di Lima Kaum

Ketua DPRD Sumbar : Umumnya Pemimpin Berasal dari Aktifis

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat Ir Hendra Irwan Rahim membuka secara resmi Munas ke 10 Forum Lembaga  legislatif Mahasiswa Indonesia (FL2MI), di Auditorium Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (26 /2/2018).

Dalam sambutannya, Hendra Irwan Rahim menghimbau mahasiswa selalu aktif dalam kegiatan organisasi. Menurut Hendra, mahasiswa harus berorganisasi, agar nanti menjadi pemimpin cerdas yang telah terbiasa berbicara di depan forum.
Artikel Lainnya

loading…


Menurut Hendra, manfaat bergabung dengan organisasi kampus atau organisasi kepemudaan sangat bisa dibuktikan. Pada umumnya pemimpin nasional hingga pemimpin daerah umumnya berangkat dari latar belakang seorang aktivis.

Sementara kondisi yang ada sekarang, dia melihat keinginan mahasiswa aktif di organisasi terbilang menurun. Disinilah dibutuhkan peran strategi FL2MI untuk mengajak rekan rekan agar mereka mau bergabung dalam organisasi kemahasiswaan.

Hendra juga berharap pergerakan mahasiswa didukung didukung oleh pemerintah,karena para mahasiswa adalah generasi penerus yang akan melanjutkan perjuangan dan  pembangunan negeri ini ke depan. Terkait Munas FL2MI, Hendra sangat mengapresiasi kegiatan ini bisa dilaksanakan di UNP Padang.

Sementara itu Rektor UNP Padang Prof  Ganefri juga menyampaikan, aktivis yang baik adalah mereka yang berhasil menyelesaikan studinya tepat waktu. Ia minta FL2MI agar membuat aturan para petinggi organisasi kampus tidak boleh berlama lama menyelesaikan studinya.

Ketua pelaksana Munas FL2MI Raiyan Fadilah mengatakan. acara ini merupakan ajang siklaturahmi lembaga legislatif mahasiswa dari seluruh Indonnesia. Kegiatan ini dihadiri 140 Kampus dengan 400 delegasi dan berlansung dari tgl 26 Februari hingga 3 Maret 2018 mendatang. (Salih)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Pengumuman Rekrutmen CPNS_2018

Ini Formasi Rekrutmen CPNS 2018 untuk Pusat

SpiritSumbar.com – Sebagai tindak lanjut dari penyerahan formasi CPNS tahun 2018, kementerian/lembaga/pemerintah daerah, diwajibkan untuk ...