Beranda - Headline - Ketua DPRD Pasbar Silaturrahim Dengan Mahasiswa Pasbar Yogyakarta

Ketua DPRD Pasbar Silaturrahim Dengan Mahasiswa Pasbar Yogyakarta

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat – Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, ST. didampingi oleh Komisi I dan Komisi IV antara lain terlihat Adriwilza, Endra Yama, Rosdi, Ali Nazir, Dodi Wahyudi, Syafnil Dt.Batuah dan yang lain melakukan kunjungan silaturahmi ke Mahasiswa Pasbar yang berada di Kota Yogyakarta, Ahad (15/03/2020).

Menurut Parizal Hafni selaku ketua rombongan mengatakan bahwa kunjungan ini hanya sebatas silaturahmi dan sekaligus berdialog tentang keberadaan dan kemajuan Mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta.

“Kunjungan kali ini untuk bersilaturahmi dengan para mahasiswa Pasbar yang sedang kuliah di beberapa perguruan tinggi di Yogya,” kata Parizal Hafni.

Momen kedatangan Komisi I dan Komisi IV  ini dimanfaatkan para mahasiswa Pasbar yang berada di Yogyakarta untuk menyampaikan beberapa kegiatan mereka baik yang berkaitan dengan perkuliahan maupun kegiatan di luar kampus.



Artikel Lainnya

loading…


Pada kesempatan itu Ketua Paguyuban mahasiswa yogya, Bahri yang disampingi Yendri Sugiatno,  menyampaikan beberapa keluhan dan permohonan tentang fasilitas bantuan belajar. Juga, perlunya perhatian akan keberadaan anak-anak Pasbar yang jumlahnya mencapai puluhan yang saat ini sedang menuntut ilmu di Kota pelajar tersebut.

Mereka mengaku kurangnya perhatian untuk operasional organisasi Perhimpunan Mahasiswa Pasbar seperti Imapasbar DIY dan lain-lain.  Dikatakannya bahwa sampai saat ini perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yokyakarta belum dilantik atau di kukuhkan.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat dengan hadirnya Ketua DPRD Pasbar, Parizal Hafni dan rombongan malam ini melalui acara silaturahmi dan dialog kedepan dapat dilantik,” harap Bahri.

Sementara Endra Yama salah seorang Wakil Ketua DPRD Pasbar yang juga hadir mengatakan, mereka sangat bersyukur dapat bertemu dengan adik-adik kami Imapasbar Yogyakarya, atau mahasiswa Pasbar yang sedang menuntut ilmu di Yogyakarta ini.

“Alhamdulillah kita bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa kita yang ada di Yogyakarta” ujar Endra Yama.

Hendra berharap semoga dalam waktu dekat Perkumpulan Mahasiswa Pasaman Barat yang ada di Yogyakarta dapat dilantik.

Endra Yama dalam pertemuan itu juga berharap agar adik adik Mahasiswa yang merupakan ujung tombak Pendidikan dari Pasaman Barat yang ada di Yokyakarta mampu memberi masukan, kritikan dan saran yang membangun hingga mampu menjadi Inovasi-inovasi baru, dalam usaha memajukan Pasbar melalui Pembangunan Daerah secara berkala.

“Semoga adik adik mahasiswa Pasbar yang ada di Yogyakarta ini selalu kompak dan kita semua juga selalu di beri kesehatan dan terhindar dari marabahaya yang saat ini sedang melanda dunia yaitu Virus Corona,” harapnya.

Akhirnya Endra berpesan kepada mahasiswa agar hati hati , jangan sampai orang tua di kampung mencemaskan keadaan adik adik di rantau, selalu berkomunikasi dengan orang tua dan tetap beri semangat pada orang tua di kampung bahwa adik-adik di Yogyakarta dalam keadaan sehat-sehat saja dan tetap beraktifitas seperti biasa.

Acara silaturahmi yang berlangsung Ahad (15/03/2020) malam bertempat di Rumah Makan Duta Minang Yogyakarta tersebut berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban, apa lagi saat itu Ali Nazir salah seorang anggota DPRD Pasbar dipercaya sebagai pembawa acaranya.

Parizal Hafni setelah mendengarkan beberapa keluhan dan permohonan dari adik-adik mahasiswa tersebut mengatakan dan mengapresiasi semangat dan kekompakan mereka, apa lagi ia lihat bahwa anak-anak mahasiswa Pasbar saat ini dalam keadaan aman, sehat walafiat.

Parizal yang didampingi Endra Yama dan beberapa anggota DPRD Pasbar lainnya  berharap agar mahasiswa Pasbar di Yogjakarta dapat melaksanakan perkuliahannya dengan baik dan tepat waktu sesuai dengan jadwal yang ditargetkan hingga bukan saja menjadi kebanggan tersendiri bagi orangtuanya tapi juga menjadi kebanggaan Pasbar.

Menurut Parizal Mahasiswa juga merupakan bagian dari masyarakat dalam perkembangan semua aspek pembangunan di setiap daerah, sebab semua itu tidak luput dari peran masyarakat.

Makanya Mahasiswa Pasbar setelah selesai dan berhasil dari menuntut ilmu di kota pelajar ini harus mengabdi memberi kontribusi yang membangun daerahnya. Ke depan DPRD Pasbar akan berusaha untuk lebih mengaktifkan jalinan kerja sama dengan elemen mahasiswa Pasbar yang berada di Yogyakarta ini,

“Kita akan minta ke depan Pemkab harus mengokohkan perannya dalam mencari solusi bagaimana membangun karakter cinta daerah hingga anak-anak kita setelah berhasil dalam mencapai visi dan misi nya itu dapat kembali membangun daerah,” ujarnya

“Di sinilah peran pemerintah, bagai mana menyiapkan generasi –generasi sebagai penerus pergerakan perubahan daerah melalui peran mahasiswa, yakni bagaimana anak-anak kita itu setelah selesai menuntut ilmu di rantau, bisa kembali ke masyarakat atau ke daerahnya sebagai penyambung harapan dalam membangun daerahnya” terang Parizal.

Menurutnya, peran mahasiswa sangatlah penting dalam pembangunan daerah “Peran mahasiswa bukan semata-mata belajar meraih cita-citanya dan lalu lupa akan kampung halaman.” pesannya (SY)



loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Covid-19, SPS Sumbar Kirim Surat Rekomendasi ke SPS Pusat dan Dewan Pers

Spiritsumbar.com, Padang – Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Sumatera Barat, Senin (6/4/2020) menerbitkan rekomendasi kepada ...