Beranda - Berita Pilihan - Ketua DPRD Padang Langsung Terjun ke Lapangan
Masyarakat antusias mengikuti reses Ketua DPRD Padang
Masyarakat antusias mengikuti reses Ketua DPRD Padang

Ketua DPRD Padang Langsung Terjun ke Lapangan

Print Friendly, PDF & Email

Taklimnya belum lama berdiri. Apalagi, kita dalam waktu dekat akan melaksanakan festival Rabana,” ujar perempuan berusia 82 tahun yang akrab dipanggil Elok ini.

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti menijau riol yang tersumbat.
Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti menijau riol yang tersumbat.

Bak gayung bersambut, Ketua DPRD Kota Padang langsung mengeluarkan 15 lembar uang 100 ribu. “Saya sangat bangga dengan Ibuk Elok. Walau sudah tua namun tetap melibatkan diri dalam kegiatan masyarakat. Untuk itu saya akan bantu rabana tersebut pada saat ini juga,” ujarnya sambil menyerahkan uang Rp1,5 juta pada Ketua Majelis Taklim Banuaran.

Menyikapi keinginan warga, Elly mengatakan usulan masyarakat tersebut bisa disampaikan melalui Musrenbang. Namun, juga bisa ditampung melalui Pokok Pikiran (Pokir) anggota dewan. “Jika keuangan kota memadai maka bisa direalisasikan langsung,” ujarnya.

Dia juga menyarankan, agar membuat proposal. Dengan catatan organisasi tersebut sudah di SK-kan dari kelurahan dan terdaftar pada Bagian Kesra Pemko Padang.

Terkait Tahfidz Qur’an, Elly akan menyampaikan ke Kemenag untuk di subsidi. ” Tahfidz ini penting, jika memang ada yang tidak mampu membayar Rp.50 ribu per bulan, kita akan carikan jalan keluarnya,” ujar Elly.

Ketua DPRD Elly Thrisyanti meninjau jalan yang belum juga dibeton, meski sudah dua kali diukur
Ketua DPRD Elly Thrisyanti meninjau jalan yang belum juga dibeton, meski sudah dua kali diukur

Elly Thrisyanti, mengatakan dirinya merupakan penyambung lidah masyarakat, menyampaikan aspirasi dan mendengarkan segala yang di keluhkan demi pembangunan Kota Padang, “Sebagai pemangku amanah, saya akan terus bersilaturahmi dengan masyarakat. Harus bertanggungjawab dengan amanah yang diterima. Menjemput aspirasi dari segala bidang untuk disampaikan pada Pemko Padang agar bisa dieksekusi dan direalisasi,”ujar Elly.

Ketiga, menurut Elly Thrisyanti reses mengevaluasi kinerja Pemko Padang pada daerah pemilihan. Selain itu bisa dituangkan dalam pokok pikiran anggota dewan dan kegiatan lain yang ada pada pemerintah kecamatan dan kelurahan

Reses Elly Thrisyanti dihadiri Camat Lubuk Begalung, Lurah Banuaran, Ketua RW dan beberapa RT kelurahan. Juga hadir, Ketua Majelis Taklim Kelurahan Banuaran, Ketua dan Anggota Majelis Taklim Masjid Al Quwait, Kelompok Senam Banuaran dan Jamaah Masjid Al Quwait yang juga warga Perumahan Mitra Utama Banuaran.

Usai menerima aspirasi warga, Elly langsung meninjau jalan lingkung yang belum pernah di beton. Elly juga mempertanyakan kinerja dinas terkait, lantaran dari aspirasi yang disampaikan, jalan tersebut sudah dua kali diukur.

Peninjauan juga dilakukan ke riol yang telah mengalami pendangkalan. Padahal, riol tersebut merupakan drainase utama dari Pasar Pagi, Kelurahan Parak Laweh Pulau Aie. “Ini bisa menimbulkan penyakit jika tidak segera ditangani. Kita minta Dinas PUPR harus melakukan perbaikan. Karena kondisi riol ini sudah sangat parah sekali,” ujarnya.(Adv)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Potensi Lakalantas Tinggi, Ditlantas Polda Sumbar Ambil Langkah Taktis

Spirit Sumbar – Musibah minibus Inova dengan nomor polisi (Nopol)  B 1664 FMB terjun jurang ...

Pilkada Padang 2018
close
Pilkada Padang 2018
close