Beranda - Pendidikan - Apresiasi - Ketua DPRD Padang Kunjungi Surau Zam Zam
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti

Ketua DPRD Padang Kunjungi Surau Zam Zam

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com – Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti laksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1439 H /2018 M ke Surau Zam Zam Blok Mutiara I RW 8 Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung, Senin (28/5/2018).

Pada kesempatan itu, Elly Thrisyanti juga menyerahkan bantuan secara simbolis sebesar Rp15 juta, pada pengurus surau.

Ketua pengurus Surau Zam Zam, H. Hasan Basri mengatakan sudah 17 tahun berdirinya Surau Zam Zam dan sudah tiga kali periode pula berganti Ketua DPRD Padang, baru kali ini mendapat kunjungan dari DPRD Kota Padang khususnya oleh Ketua DPRD Kota Padang.

Dijelaskannya, Elly Thrisyanti  juga merupakan warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX. Artinya,  daerah pemilihan (Dapil) nya juga ada di Kecamatan Lubuk Begalung.



“Kita patut bersyukur karena Ketua DPRD Kota Padang adalah warga Kita juga di Pengambiran Ampalu Nan XX ini. Kita berharap kedepannya semoga sukses mengemban amanah,harapan kita semoga periode berikutnya juga terpilih kembali di DPRD Padang,” ujarnya.

Artikel Lainnya

loading…


Lebih lanjut disampaikan, aspirasi kita pada waktu itu adalah membangun loteng Surau Zam Zam ini, dan alhamdulillah waktu itu janji dari buk Elly Thrisyanti akan datang di bulan ramadhan, alhamdulillah janji tersebut dipenuhi hari ini melalui kunjungan safari ramadhan DPRD Kota Padang.

Untuk pembangunan loteng ini sekaligus dengan lampu hiasnya agar terlihat lebih indah kata Hasan Basri, pengurus masih ada berhutang, dan mudah mudahan jelang Idul Fitri dapat terlunas.

“Atas nama warga kami mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan safari ramadhan DPRD Padang serta bantuan yang telah disampaikan sangat membantu sekali bagi kami, ” pungkasnya.

Ketua DPRD Padang Elly Thrisyanti dalam sambutannya menyampaikan alhamdulillah ramadhan ini saya dapat mengunjungi warga beserta jamaah Surau Zam Zam ini dalam rangka kunjungan safari ramadhan DPRD Padang.

Elly mengatakan, sebelumnya  pernah menyampaikan kepada Ketua pengurus bahwa untuk bantuan pembangun loteng disini akan diusahakan mencarikan dananya. “Saya ajukan untuk masuk di agenda safari ramadhan dan alhamdulillah usulan diterima, ” ujar Elly.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini kita dia, hanya diberikan amanah untuk menyampaikan bantuan. Ini gunanya untuk memancing sumber bantuan dana atau donatur lainnya.

Elly juga mengatakan, selaku wakil rakyat yang telah diberikan kepercayaan dan amanah oleh warga, tentunya ia akan menjaga amanah itu dengan cara memperjuangkan aspirasi masyarakat khususnya pada dapil saya yakni pada Kecamatan Lubuk Begalung, Lubuk Kilangan dan Bungkus Teluk Kabung. Kebetulan saya juga adalah warga Kelurahan Pengambiran Ampalu Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung ini.

Saya inginkan yang terbaik untuk Pengambiran Ampalu Nan XX ini, namun hal tersebut tidak terlepas dari peranan seluruh elemen masyarakat.

“Kalau bukan kita siapa lagi yang akan melakukan, siapa lagi yang akan memperjuangkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat kita,” ujarnya.

Aspirasi masyarakat yang telah kita tampung agar bisa didapatkan anggaran serta bisa dilaksanakan yang tujuannya untuk kebutuhan dan kepentingan masyarakat itu sendiri, maka akan kita sampaikan ke pemerintah kota yang akan dianggarkan di APBD.



Lebih lanjut Elly menyampaikan untuk Majelis Taklim dia telah memasukkan dalam anggaran pokir sebesar Rp 10 juta dan di awal 2019 sudah dapat dicairkan.

“Kemudian untuk Jalan Mutiara I sepanjang 250 meter juga sudah kita masukkan dalam dana aspirasi sekitar Rp.300 juta dianggarkan di 2019, ” ungkapnya. (Salih)

Editor : Saribulih

Baca juga:

loading…


loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Suporter Semen Padang FC tumpah saat menghadapi Kalteng Putra di match 6 Liga 2 (foto Saribulih)

Kalah dari Semen Padang FC, Kalteng Putra Ngamuk

Begitu babak kedua dimulai, Semen Padang kembali melakukan serangan bergelombang. Apalagi, target selisih 2 gol ...