Beranda - Pariwisata - Event - Keterbukaan Informasi Sumber Kekuatan Demokrasi

Keterbukaan Informasi Sumber Kekuatan Demokrasi

Print Friendly, PDF & Email

Spiritsumbar.com, Banjarmasin – Pengarusutamaaan keterbukaan informasi dalam penguatan demokrasi menjadi tema sentral rapat koordinasi nasional (Rakornas) 9 Komisi Informasi (KI) se Indonesia di Banjarmasin Kalsel, 28-30 Agustus 2018.

Kegiatan dihadiri 32 KI privinsi dan empat KI tingkat kota dan kabupaten se Indonesia, Menkominfo Rudiantara, Ketua Bawaslu RI Aban.

“Tema sentral cocok karena demokrasi itu adalah terbuka dan 2018 sampai 2019 secara nasional itu tahun politik,”ujar ketua Komisi Informasi Sumbar Syamsu Rizal didampingi Arfitriati, Sondri, Yurnaldi dan Adrian Tuswandi di Ball Room Golden Tulip Banjarmasin.

Ketua KI Pusat Gede Narayana pada sambutannya mengatakan Rakornas terkait tahun Pemilu sehingga hadir Ketua Bawaslu dan Komisioner KPU RI.

Tonton Video Jokowi dan Prabowo

“KI harus memberikan kontribusi supaya demokrasi menjadikan keterbukaan informasi spirit sehingga pelaksanaan Pemilu terbuka dan akuntabel untuk terbuka ruang partisipasi dan makin memperbesar kepercayaan masyarakat terhadap Pemilu 2019,”ujar Gede Narayana. (rel)

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Tanpa Industri, Ini Strategi Sumbar Menurunkan Angka Kemiskinan

SpiritSumbar.com – Sumatera Barat bukanlah daerah indutri padat karya, tidak ada indrustri yang berkembang baik ...