Beranda - Headline - Kembangkan Soft Skill, LPMP Sumbar Kunjungi LPMP Riau
Kepala LPMP Sumbar, Moh.Sofian Asmirza S tukar cendramata dengan Kepala LPMP Riau, Yudi Nurman (foto Feri F)
Kepala LPMP Sumbar, Moh.Sofian Asmirza S tukar cendramata dengan Kepala LPMP Riau, Yudi Nurman (foto Feri F)

Kembangkan Soft Skill, LPMP Sumbar Kunjungi LPMP Riau

Print Friendly, PDF & Email

SpiritSumbar.com, Padang – Upaya untuk meningkatkan potensi dan kemampuan para staf, Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Sumatera Barat melakukan kunjungan ke LPMP Propinsi Riau, dari tanggal 11 sampai 14 Pebruari 2019.

Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Pengembangan Soft Skill Pegawai LPMP Sumbar diikuti sebanyak 72 orang. Terdiri dari kepala LPMP Sumbar, Dr.Ir.Moh.Sofian Asmirza S , M.Sc, kabag umum, kabid, widyaiswara dan staf LPMP Sumatera Barat.

LPMP Sumbar bersama  LPMP Riau dalam kegiatan soft skill
LPMP Sumbar bersama LPMP Riau dalam kegiatan soft skill

Moh. Sofian Asmirza S menyampaikan tantangan yang terberat berat adalah soft skill. Untuk itu perubahan harus dilakukan yang diawali dari diri sendiri. “Hanya, perubahan yang bisa menyelesaikan masalah-masalah. Terutama, untuk menyikapi perubahan-perubahan yang akan terjadi dimasa yang akan datang,” ujarnya.



Sementara, Kepala LPMP Riau, Yudi Nurman, S.Pd. M.BA saat membuka kegiatan berharap harus selalu menjalin tali silaturrahmi. Terutama, antara LPMP Sumbar dengan LPMP Riau. Dengan terjalinnya hubungan yang baik akan memberikan dampak dalam meningkatkan mutu pendidikan.

“Silaturrahmi itu penting, karena akan memberikan dampak positif. Terutama, dalam peningkatan kualitas pendidikan,” ujarnya. (Feri F)



 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Batuk Berminggu, Waspadai Penyakit Ini

Spiritsumbar.com, Pasaman Barat РKetua TP. PKK Pasbar, Ny. Sifrowati Yulianto meminta kepada masyarakat Jorong Toluk ...