Selasa , 25 Februari 2020
Beranda - Pariwisata - Destinasi - Kembangkan Pariwisatan, Harus Ada Motivasi untuk Berubah
Paparan Kepala BI Perwakilan Sumbar tentang potensi ekonomi Sumbar
Paparan Kepala BI Perwakilan Sumbar tentang potensi ekonomi Sumbar

Kembangkan Pariwisatan, Harus Ada Motivasi untuk Berubah

Print Friendly, PDF & Email

Dalam pertemuan dengan JPS yang dikoordinir Heri Sugiarto yang sehari-hari Pemred Padang Ekspres itu, Wahyu juga mendorong adanya program besar bertajuk ”Keramahan Minangkabau” dalam melayani wisatawan yang datang ke Sumbar.

”Harus ada motivasi untuk berubah. Keramahan kita di dalam melayani pariwisata itu perlu diperbaiki. Di samping itu, harus ada program wisata bersih seperti toiletnya, tempat ibadah, dan destinasi wisata. Kita harus ubah. Itu memang perlu semangat besar dan pemimpin yang kuat dalam melakukan transformasi,” tegas ayah tiga putri tersebut.

Pemerintah daerah di Sumbar juga perlu membuat roadmap pengembangan pariwisata lima tahun ke depan. Harus diterapkan secara konsisten dan jelas targetnya.

Simak Video :Menggali Potensi Ekonomi Sumbar



”Harus clear targetnya apa. Roadmap ini dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu kita juga harus melangkah pada pariwisata digital. Nah ini sudah harus ada program dan konsistensinya. Jangan diubah-ubah,” katanya.

Artikel Lainnya

loading…


Sebagai daerah yang berfilosofi adat basandi syarak, syarak basandi Kitabullah, Wahyu juga mendorong Sumbar terus memperkuat pariwisata halal. Dalam aplikasinya, semua hotel-hotel harus mencerminkan itu, bukan sebatas label. ”Konkretnya, begitu orang masuk hotel harus ada petunjuk arah kiblat, ada sajadah, al-quran, dan ada logo sertifikasi halal dari MUI,” tukas Wahyu.

Untuk mewujudkan itu semua, menurut Wahyu, Sumbar membutuhkan pemimpin yang memiliki leadhership yang kuat, dan melihat secara jeli sektor-sektor mana yang perlu didorong menggerakkan perekonomian. Lalu, faktor-faktor penggerak pertumbuhan ekonomi baru Sumbar.

Baca :

Tingkatkan Daya Saing, OJK Merger BPR dan BPRS

Aksi Pangan Tingkatkan Akses Keuangan Sektor Pertanian

Kredit konsumtif Dominan, Perekonomian Sumbar Sulit Tumbuh

”Jadi, Sumbar butuh pemimpin yang kuat. Pemimpin yang bisa melakukan perubahan dalam bentuk nyata, transformasi dan inovasi serta membangun sinergi bersama seluruh kabupaten dan kota serta pusat. Pemimpin yang paham bisnis dan perekonomian,” jelasnya.(Salih/Rel)

Halaman
[  1  ]    [  2  ]    [  3  ]




 

loading...

Tentang Saribulih

mm
Seorang praktisi pers yang juga bergerak dibidang pendidikan. Menulis dan berorganisasi merupakan hal yang mutlak baginya. Prinsipnya, seorang guru harus jadi penulis, karena dengan menulislah cakrawala dan kemampuan akan terus terasah. Organisasi juga suatu kebutuhan, karena bisa dimanfaatkan untuk bertukar pikiran

Baca Juga

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung

Anggaran Kecil, Komite II DPD RI : Program Kerja Kementan Harus Didukung JAKARTA-Komite II DPD ...